TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Bilangnya Bagi Takjil Tetapi Bawa Sajam, 49 Remaja di Senen Diamankan

Laporan: Gema
Senin, 01 April 2024 | 12:16 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Sekelompok remaja berjumlah 49 orang yang melakukan konvoi di kawasan Jalan Raya Senen, Jakarta Selatan, diamankan polisi usai hendak melakukan aksi tawuran. Para pelaku malah berdalih akan membagikan takjil.

"Yang diamankan remaja putra dan putri sebanyak 49 orang," kata Wakapolsek Kemayoran AKP Suparno, Senin (1/4/2024).

Berdasarkan hasil pemeriksaan, mereka berdalih hendak membagikan takjil kepada warga. Namun ternyata, mereka justru berniat keliling untuk mencari lawan tawuran.

Peristiwa itu juga viral di media sosial. Mereka tampak membawa bendera sambil menyalakan petasan hingga terlibat bentrok dengan warga

"Remaja putra dan putri yang sedang konvoi berdalih membagikan takjil, namun malah mencari lawan untuk tawuran dengan kelompok lain di wilayah Jakarta Utara dan diamankan di Jl Dakota Raya Kemayoran Jakarta Pusat pada Jumat (29/3)," jelasnya.

Masyarakat pun mengeluhkan aksi kelompok yang mengatasnamakan alumni SMP tersebut. Setelah diamankan, para pelaku diminta untuk membuat surat pernyataan dan diserahkan kepada orang tuanya kembali.

"Mereka semua ini menggunakan momen libur sekolah untuk berkumpul dengan modus berbagi takjil namun takjilnya tidak seberapa lebih kepada kumpul dan konvoi bersama sama, mereka juga mengatasnamakan rombongan mereka dengan alumni SMP di Kemayoran Jakarta Pusat," ucap Suparno.

Pada saat kejadian, satu orang pelaku berinisial MR (20), kedapatan membawa senjata tajam jenis golok. Ia pun masih menjalani pemeriksaan oleh polisi.

"MR (20) yang membawa senjata tajam sejenis golok masih diperiksa dan didalami guna dimintai keterangannya." lanjutnya.

Atas hal tersebut, Suparno mengimbau kepada seluruh orang tua untuk lebih memperhatikan anaknya guna mencegah terjadinya hal-hal yang merugikan di bulan Ramadan ini.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo