TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pj Wali Kota Tangerang Apresiasi Gerakan Donor Darah Nasional Oleh Ahmadiyah

Oleh: Redaksi
Senin, 01 April 2024 | 23:23 WIB
(Kiri-Kanan) Ketua Pelaksana Anggi Arisandi, Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah, Pj Wali Kota Tangerang Nurdin, Mubaligh Ahmadiyah Mln Hafizurahman Danang, dan dokter spesialis penyakit dalam Hj Vievien Maryam foto bersama.(ist)
(Kiri-Kanan) Ketua Pelaksana Anggi Arisandi, Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah, Pj Wali Kota Tangerang Nurdin, Mubaligh Ahmadiyah Mln Hafizurahman Danang, dan dokter spesialis penyakit dalam Hj Vievien Maryam foto bersama.(ist)

TANGERANG-Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin mengapresiasi penyelenggara dan para relawan yang mendonorkan darahnya pada acara Gerakan Donor Darah Nasional (GDDN) di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang, Minggu (31/3).

Dalam kegiatan itu, Pj Wali Kota Tangerang juga ikut mendonorkan darahnya. 'Banyak cara berbagi di bulan Ramadan, salah satunya yang tak kalah penting dengan donor darah. Terima kasih kepada mereka yang sudah mendonorkan darahnya dan penyelenggara," ujar Pj Wali Kota Tangerang.

Pada bulan suci Ramadan, kegiatan donor darah di Indonesia sering mengalami penurunan, menyebabkan berkurangnya persediaan darah di PMI. Pihak PMI menyadari permasalahan penting ini, karena pola pikir masyarakat yang takut mendonorkan darahnya saat menjalani ibadah puasa.

GDDN diinisiasi Keluarga Donor Darah Indonesia (KDDI) Jamaah Muslim Ahmadiyah. Kegiatan kali ini bertajuk "You Can Be a Hero: It's in Your Blood,". Acara tersebut bertujuan menginspirasi individu untuk menjadi pahlawan kemanusiaan dengan menyumbangkan darahnya yang dapat menyelamatkan nyawa.

Selain kegiatan donor darah, acara ini juga menampilkan sesi talkshow menarik yang diisi oleh Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah, Hj Vievien Maryam, seorang dokter spesialis penyakit dalam, dan Maulana Hafizurahman Danang, seorang mubaligh Ahmadiyah.

Talkshow membahas mengenai peningkatan kesadaran akan pentingnya donor darah, terutama selama Ramadan. Diskusi ini juga membahas mengenai pentingnya keterlibatan para influencer, selebriti, dan tokoh masyarakat untuk mendukung program.gerakan donor darah dan mendorong pengikut mereka untuk berpartisipasi.

“Kegiatan ini bersifat nasional yang sudah dilakukan kurang lebih 40 titik tersebar di seluruh Indonesia yakni, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Sumatra dan sampai saat ini berdasarkan data kami, sudah 843 kantong darah yang  dihasilkan dari Program GDDN kali ini," kata Anggi Arisandi, Ketua Pelaksana Donor Darah.

Ia menambahkan, jumlah ini belum termasuk 480 target kantong darah yang dilaksanakan pada 31 Maret 2024 secara nasional, termasuk di  Kota Tangerang ini.

 "Alhamdulillah peserta yang hadir melebihi target sebanyak 369 orang dari target 300 orang," pungkas Anggi Arisandi.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo