TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Semarak Pesantren Ramadan Diikuti 700 Siswa SD

Digelar Himpunan Mahasiswa Islam

Oleh: Mg2
Selasa, 02 April 2024 | 08:00 WIB
Mg2
Mg2

CIPUTAT-Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Fakultas Dirasat Islamiyah (HMI Komfakdisa) menggelar kegiatan Pesantren Ramadan. Kegiatan ini merupakan acara tahunan dari Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Fakultas Dirasat Islamiyah Cabang Ciputat.

Ketua Pelaksana, Ainal Yaqin mengungkapkam, bahwa Pesantren Ramadan tahun ini ini dilaksanakan di SDN 02 Ciputat dari 25-28 Maret 2024,  kemudian disusul penutupan dan buka bersama pada April 2024.

“Pesantren Ramadan ini adalah acara tahunan yang diadakan oleh HMI Komfakdisa Cabang Ciputat, di acara ini seorang murid diajarkan banyak wawasan tentang Keislaman dari segi sejarah, fiqih, dan sebagainya” ujar Ainal.

Di Pesantren Ramadan ini para kader HMI Komfakdisa mendidik murid kurang lebih sebanyak 700 siswa dari kelas 1-6. Berbagai rangkaian kegiatan dilakukan mulai dari kegiatan belajar mengajar, games, lomba-lomba Islami, dan sebagainya.

Ketua Umum HMI Komfakdisa, Satrio Sekti Priambodo berharap kegiatan ini dapat memperluas wadah berkembang untuk mengabdi kepada masyarakat sebagai manifestasi tri darma perguruan tinggi yang ke-3 (Pengabdian Kepada Masyarakat).

Kegiatan ini diharapkan juga bisa memberikan kesempatan bagi peserta untuk meningkatkan keimanan, pengetahuan agama, dan keterampilan praktis dalam suasana yang penuh spiritualitas. 

Program ini mencakup pembelajaran agama, ibadah, kajian kitab suci, serta kegiatan sosial dan kegiatan kemasyarakatan lainnya. Pesantren Ramadan ini juga menjadi tempat bagi para peserta untuk mendalami nilai-nilai Keislaman dalam kehidupan sehari-hari.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo