TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Dewan Minta Pemkot Rutin Sidak Pasar Jelang Lebaran

Laporan: Idral Mahdi
Kamis, 04 April 2024 | 08:15 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

SETU-Seperti sudah rutinitas tahunan, harga bahan pokok jelang Idul Fitri selalu alami kenaikan. DPRD Kota Tangsel pun  ingatkan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel untuk jaga stabilitas harga.

Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel, Iwan Rahayu mengatakan, terlebih lagi beberapa waktu lalu terjadi kelangkaan beras. Sehingga hal itu bisa juga terdampak kembali jelang lebaran nanti.

“Kami sudah ingatkan ini beberapa waktu lalu, agar Pemkot Tangsel melalui dinas teknis untuk rutin ke lapangan lakukan pengecekan harga,” ujarnya.

Dia menerangkan, inspeksi mendadak (sidak) ke pasar sangat penting dilakukan agar ada intervensi dari pemerintah terhadap harga bahan pokok di pasar.

“Jangan sampai masyarakat kembali terbebani oleh tingginya harga bahan pokok pada saat perayaan hari raya nanti,” ujarnya.

Terlebih lagi menurut Iwan, bahwa persoalan kenaikan harga ini sudah dibahas pula di tingkat Pemerintah Pusat. “Tinggal bagaimana nantinya Pemerintah Daerah meneruskan instruksi dari Pemerintah Pusat untuk menjaga stabilitas harga dan juga stoknya,” ungkapnya.

Sementara, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Kota Tangsel menggelar program gerakan pangan murah. Kegiatan ini merupakan program yang akan menyediakan sejumlah komoditi yang akan dijual dengan harga murah atau di bawah pasaran.

Kepala DKP3 Tangsel, Yepi Suherman mengatakan, penyelenggaraan program gerakan pangan murah dilakukan untuk membantu masyarakat mendapatkan komoditi di tengah harga yang sedang mengalami kenaikan.

“Acara gerakan pangan murah kita agendakan sebelum perayaan Idul Fitri untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo