TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jelang Idulfitri, Pedagang Kulit Ketupat Mulai Berjejer di Pasar Ciputat

Oleh: Mg.Rizki
Kamis, 04 April 2024 | 11:15 WIB
Foto : Mg.Rizki
Foto : Mg.Rizki

CIPUTAT - Menjelang hari raya Idulfitri 1445 H, suasana pasar di kawasan Ciputat sudah semakin ramai dengan kedatangan para pedagang kulit ketupat yang mulai berjejer di sepanjang gang-gang pasar.

Seperti diketahui, kulit ketupat ini menjadi kebutuhan utama dalam menyambut dan merayakan hari raya Idulfitri. Para pedagang pun berdatangan membawa hasil produksi mereka untuk dijual.

Seorang pedagang, Wawan (40), yang merupakan warga Jombang, mengatakan dirinya bahkan membawa kulit ketupat sebanyak hampir 500 bungkus untuk dijual.

"Saya bawa 500 bungkus. dan sudah ada yang laku sejak kemarin. Pas malam takbiran biasanya akan meningkat pesat, jadi masih banyak waktu agar jualan bungkus ketupat habis," ujarnya, Rabu (3/4/2024).

Harga yang ditawarkan pun relatif sama dengan harga kulit ketupat di tahun lalu.

"Kalau soal harga sama, gak beda jauh dengan tahun lalu, mungkin naik seribu dua ribu. Ada yang satu ikat sepuluh ribu isi sepuluh, ada juga yang lima belas ribu isi lima belas," tambahnya.

Pedagang lainnya, Muria (39), menjelaskan bahwa dirinya menjual dagangannya itu seharga Rp20.000 per ikat. Harga yang ditawarkan ke pembeli pun murah, lantaran ia membuat kulit ketupat itu sendiri.

"Saya jual Rp20.000 per ikat, isinya 30 kulit ketupat, ya, murah karena saya bikin sendiri," paparnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo