TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Hindari Macet, Warga Tangerang Pilih Mudik ke Jateng Lebih Awal

Laporan: Gema
Kamis, 04 April 2024 | 12:20 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Sejumlah warga Kabupaten Tangerang yang berkampung halaman di kawasan Jawa Tengah, memilih mudik lebih awal sebelum cuti bersama Idulfitri untuk menghindari kemacetan.

Hal tersebut diungkapkan oleh beberapa warga peserta mudik gratis, yang diberangkatkan dari Gedung Serba Guna Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang pada Kamis (4/4/2024).

Santoso (38), peserta mudik Tangerang asal Semarang, memutuskan untuk pulang ke kampung halamannya lebih awal untuk menghindari kemacetan.

"Kami pilih mudik lebih awal tahun ini, untuk menghindari kepadatan di jalan dan kebetulan sekarang kami ikut program mudik gratis dari pemerintah," jelas Santoso.

Selain alasan tersebut, Santoso yang mudik bersama anak dan istrinya itu juga ingin terhindar dari peningkatan harga tiket perjalanan saat Idulfitri. Jika tidak mudik sekarang, menurutnya ia bisa gagal pulang kampung saat Lebaran.

"Kalau tidak sekarang, nantinya pasti kita nggak bakal bisa pulang, karena kehabisan tiket," jelasnya.

Santoso pun bersyukur dan senang dapat memanfaatkan program mudik gratis dari Pemerintah Kabupaten Tangerang ini untuk pulang menuju kampung halamannya di Semarang.

"Selama delapan tahun merantau, saya baru pertama kali ikut mudik gratis pemerintah," ucapnya.

Senada dengannya, Suratno (53), pemudik asal Solo, juga memilih pulang ke kampung halamannya lebih awal sebelum momen mudik untuk menghindari kemacetan di jalan raya.
"Pilih pulang sekarang, supaya nanti nggak kejebak macet. Soalnya dari pengalaman sebelumnya sering terjebak macet," kata Suratno.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo