TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Mudik Gratis, 1.500 Warga Tangerang Diberangkatkan ke 4 Provinsi

Laporan: Gema
Kamis, 04 April 2024 | 11:53 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Peserta mudik gratis Idulfitri 1445 Hijriah di wilayah Kabupaten Tangerang, yang berjumlah sekitar 1.500 orang, diberangkatkan secara serentak menuju kampung halamannya di Gedung Serba Guna Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Kamis (4/4/2024).

Pj Bupati Tangerang, Andi Ony, mengatakan bahwa sebanyak 26 armada bus yang mengangkut ribuan warga itu diberangkatkan menuju 11 kabupaten/kota yang terdapat di empat daerah provinsi.

"Target awal itu 1.430 tapi yang diberangkatkan 1.580, karena minatnya cukup tinggi dengan 11 tujuan kota dan kabupaten di 4 provinsi, yakni Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta," katanya.

Melalui program mudik gratis ini, diharapkan dapat mengurai angka kemacetan lalu lintas pada saat periode arus keberangkatan mudik Lebaran 2024 nantinya.

"Hal ini merupakan bentuk kolaborasi antara Forkopimda Kabupaten Tangerang untuk mendukung program pemerintah dalam mengatasi mengurangi kemacetan jalan raya saat mudik Lebaran, terlebih pada puncak arus mudik nanti," jelasnya.

Adapun 11 kabupaten.kota yang menjadi tujuan di antaranya adalah Pangandaran, Cirebon, Semarang, Solo, Wonogiri, Purworejo, Wonosobo, Madiun, Malang, Surabaya, dan Yogyakarta.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang, Achmad Taufik, menjelaskan bahwa di tahun ini banyak terjadi peningkatan dalam program mudik gratis, khususnya dalam fasilitas kenyamanan para peserta.

"Alhamdulillah tahun ini kita berusaha lebih tertib lagi khususnya kenyamanan para peserta mudik. Dan dilihat dari tahun yang lalu, tidak ada penambahan (kuota peserta), namun demikian kita akan evaluasi apakah ini perlu ditambahkan untuk yang akan datang, karena memang masyarakat Kabupaten Tangerang berasal dari luar daerah," jelasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo