TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Masjid Al-Istiqomah Cempaka Putih Terima & Distribusikan Zakat Fitrah

Laporan: Idral Mahdi
Jumat, 05 April 2024 | 07:00 WIB
Ist.
Ist.

CIPUTAT TIMUR-Masjid Al-Istiqomah yang berlokasi di Jalan WR Supratman, Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Ciputat Timur membuka unit penerimaan zakat fitrah.

“Kalau di Masjid Al-Istiqomah sendiri, kita mulai membuka stand zakat itu di puasa ke-15 sampai malam takbiran,” ujar Wildan Syauqi, amil zakat Masjid Al-Istiqomah.

Di Masjid Al-Istiqomah terdapat enam amil yang mengurus penerimaan zakat fitrah dari jamaah. Kesemuanya membantu proses penerimaan zakat hingga pendistribusiannya nanti.

Wildan juga menjelaskan, teknis dari zakat fitrah yang dilakukan di Masjid Al-istiqomah tersebut. Pertama, amil menanyakan lebih dahulu zakat fitrah untuk berapa jiwa hingga sampai pada proses berikutnya.

“Biasanya kita salam dulu. Terus habis itu nanya zakatnya untuk berapa jiwa. Barulah kita data kita kasih kwitansinya dan baru kita ijab kabul dengan niat yang berbeda. Ya kalau zakat sendiri sama yang bareng-bareng kan beda niatnya. Setelah itu didoakan dan baru direkap,” jelas Wildan.

Sejauh ini, jamaah lebih banyak berzakat dengan menggunakan uang tunai. Adapun pendistribusian zakat itu sendiri akan dilakukan pada tiga hari sebelum lebaran.

Juan Mata, amil zakat lainnya berpesan kepada masyarakat sekitar untuk segera membayarkan zakat fitrahnya. "Segera menyerahkan zakatnya, jangan nunggu H-1 lebaran. Karena kita repot untuk bagikan zakatnya,” tandasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo