TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Liga Basket NBA

Warriors Jungkalkan Rockets 133-100

Laporan: Gema
Sabtu, 06 April 2024 | 07:20 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

AS - Golden State Warriors memu­puskan asa Houston Rockets untuk melanjutkan di babak play-in Liga Bola Basket Amerika (NBA) 2023-2024. Warriors sukses jungkalkan Rockets 133-110 dalam lan­jutan NBA di Toyota Center Houston, Texas, kemarin.
Kemenangan ini mem­bawa Warriors memperpanjang rekor kemenangan beruntun mereka menjadi enam pertandin­gan berturut-turut. Itu jadi rekor tertinggi mereka musim ini.
Di laga tersebut, Warriors yang menghuni peringkat 10 klasemen Wilayah Barat, tidak pernah tertinggal sepanjang laga. Mereka bahkan unggu 15 poin pada babak pertama. Dan unggul 23 poin di akhir laga.
Bintang andalan mereka, Klay Thompson mencetak 21 poin di babak pertama. Dari total 29 poin yang dicetaknya di laga itu. Dia membuat tujuh tembakan ti­ga poin dengan lima di antaranya terjadi pada paruh pertama.

Pemain bintang lainnya, Stephen Curry, mencetak poin yang sama dengan Thompson. “Kami tahu bahwa kami dapat mencetak gol melawan sebagian besar tim, namun pertahanan menjadi perhatian utama kami,” ujar Curry usai laga, dilansir dari 𝘊𝘉𝘚 𝘚𝘱𝘰𝘳𝘵𝘴, kemarin.
Pelatih Warriors Steve Kerr menambahkan, senang menyak­sikan penampilan anak asuhnya. Hal tersebut sudah dirasakannya sejak awal laga.

“Itu sangat menyenangkan untuk ditonton,” kata Kerr.

Dia mengaku, di laga itu tidak fokus pada posisi tim­nya di klasemen. Melainkan bagaimana tim yang bermarkas di San Francisco, California itu, bisa membangun momentum kemenangan. Saat ini, timnya sedang dalam performa yang bagus.

“Kami akan melakukan itu untuk enam pertandingan beri­kutnya dan kita akan lihat di mana kami berada,” ucapnya.
Dari kubu Rockets, Jabari Smith Jr. menyumbang 24 poin. Pemain pendatang baru alias rookie Rockets, Cam Whitmore yang memulai laga dari bangku cadangan, menambah 17 poin.
“Anda harus meningkatkan level Anda saat menghadapi tim-tim yang lebih berkualitas dan ber-IQ tinggi,” ujar pelatih Rockets Ime Udoka.
Di laga itu, kata dia, kurang­nya komunikasi adalah satu hal. “Ketika melihat begitu banyak umpan ke ring, dan dua orang pada satu bola, itu adalah kurangnya komunikasi atau kurangnya pengenalan siapa yang Anda jaga,” tegasnya.

Hasil itu membuat Warriors kini mencatat 42 menang dan 34 kalah (42-34). Mereka berada di peringkat 10 atau posisi buncit untuk melaju ke kompetisi pas­camusim dengan enam pertand­ingan tersisa.
Sedangkan Rockets yang sempat mencatat laju kemenan­gan 11 kali untuk menggeser Warriors, semakin kehilangan asa. Dengan catatan 38-38 di posisi 11 Wilayah Barat, satu peringkat di bawah Warriors.
Di laga berikutnya, Warriors akan melawan Dallas Mavericks hari ini WIB. Sementara Rockets menjamu Miami Heat di hari yang sama.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo