TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

KMHDI Mengajar, Perkuat Pemahaman Keagamaan dan Pentingnya Pendidikan

Laporan: Redaksi
Selasa, 09 April 2024 | 16:57 WIB
Segenggam Harapan Sejuta Cita menjadi tema program KMHDI Mengajar.(ist)
Segenggam Harapan Sejuta Cita menjadi tema program KMHDI Mengajar.(ist)

SUMBAWA-Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PD KMHDI) Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar "KMHDI Mengajar" dengan tema "Segenggam Harapan Sejuta Cita" pada Minggu (8/4). 

Melalui interaksi langsung dan kegiatan edukatif ini, puluhan remaja Hindu di Banjar Wanagiri, Dusun Bina Karya, Desa Sabedo, Kecamatan Utan, Kabupaten Sumbawa, NTB diharapkan dapat memperkuat pemahaman keagamaan dan pentingnya pendidikan.

Dalam kegiatan ini, para peserta diajak untuk memperdalam pemahaman mereka tentang agama Hindu, termasuk Trisandya, Panca Sembah, Panca Sradha serta Doa Sehari-hari sebagai dasar praktik keagamaan. 

Selain aspek keagamaan, para peserta juga mendapatkan pembelajaran mengenai pentingnya pendidikan dalam mengembangkan diri serta peran keorganisasian dalam pengembangan keterampilan kepemimpinan dan kerja sama tim.

I Wayan Wira Juliantara, Anggota Sosmas PD KMHDI NTB yang bertanggung jawab dalam kegiatan ini  menyampaikan, bahwa acara ini merupakan bentuk nyata dari kepedulian terhadap pendidikan di daerah terpencil, di mana seringkali pemahaman tentang agama dan pendidikan diabaikan.

"Seringkali kita melihat minimnya perhatian terhadap pemahaman agama Hindu dan pendidikan, khususnya di kalangan generasi muda di tempat-tempat seperti ini. Oleh karena itu, kegiatan ini menjadi salah satu langkah kita untuk meningkatkan pemahaman agama Hindu dan kesadaran akan pentingnya pendidikan sejak usia dini," ungkapnya.

Ni Putu Virgi Eka Ayu Rasta, Ketua PD KMHDI NTB turut memberikan dukungan dengan menjadi salah satu pemateri untuk menyampaikan materi tentang "Pentingnya Berorganisasi", dengan tujuan meningkatkan kualitas kepemimpinan dan disiplin pengelolaan waktu.

Antusiasme peserta yang merupakan generasi muda dari dua Banjar di Dusun Bina Karya terlihat dari jumlah peserta yang memenuhi acara tersebut.

Salah satu Ketua Muda, Komang Astiawan berharap kegiatan seperti ini akan memberikan dampak positif bagi generasi muda di Dusun Bina Karya, khususnya Banjar Wanagiri,dengan mendorong mereka untuk mengejar pendidikan tinggi.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo