TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Urai Kemacetan, Tol Bocimi Ruas Cigombong-Cibadak Hari Ini Dibuka Gratis

Oleh: Farhan
Kamis, 11 April 2024 | 12:59 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SUKABUMI - Jalan Tol Bocimi Ruas Cigombong-Cibadak mulai hari ini, Kamis (11/4) siap difungsikan untuk membantu mengurangi kepadatan lalu lintas selama masa Mudik Lebaran 2024.
Tol Bocimi ini akan beroperasi pada pukul 12.00 WIB siang. Jalur tersebut dimulai dari Pintu Cigombong (KM 60) ke arah Pintu Cibadak/Parungkuda (KM 72)-Sukabumi. 
Baca juga : Perbaikan Tol Bocimi, PUPR Target Dibuka Fungsional H+1 Lebaran
Juru Bicara Kementerian PUPR Endra S. Atmawidjaja Pasca mengatakan, Kementerian PUPR bersama Kepolisian Resort (Polres) Sukabumi memastikan bahwa ruas tersebut dapat difungsikan untuk membantu mengurangi kepadatan lalu lintas selama masa Mudik Lebaran 2024. 

Sesuai update informasi yang diterima dari Polres Sukabumi, arus dari arah Bogor-Cigombong-Cibadak menuju ke Sukabumi saat ini padat dan  tengah dilakukan persiapan pembukaan lajur fungsionalnya. 

"Rencana dibuka sekitar  pukul 12.00 WIB mulai dari Pintu Cigombong (KM 60) ke arah Pintu Cibadak/Parungkuda (KM 72) - Sukabumi. Dengan pertimbangan keselamatan, hanya satu lajur pada KM64+600 B yang dibuka fungsional, dimana pengaturan lalu lintasnya dilakukan sepenuhnya oleh Polres Sukabumi," kata Endra. 
Jubir Endra menegaskan, di Jalan Tol Bocimi akan diberlakukan sistem buka-tutup pada ruas fungsional ini, dengan jam operasional dalam kendali Polres Sukabumi. Kemungkinan antara pukul 07.00 hingga 17.00 WIB setiap harinya.

Kementerian PUPR bersama PT Trans Jabar Tol selaku BUJT tetap akan standby di lapangan untuk memastikan layanan tol fungsional ini berjalan baik.  
“Kami pun mengimbau pengguna jalan tol untuk tetap berhati-hati dan senantiasa mengikuti arahan petugas Kepolisian di lapangan untuk keselamatan dan keamanan bersama dan  penggunaan seluruh ruas tol fungsional, termasuk tol Bocimi Ruas Cigombong - Cibadak/Parungkuda tidak dipungut biaya," tutup Endra.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo