TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tol Bocimi Arah Jakarta Sore Ini Dibuka Satu Arah

Laporan: AY
Sabtu, 13 April 2024 | 18:15 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SUKABUMI - Polres Sukabumi memfungsikan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) untuk arus balik ke arah Jakarta pada Sabtu sore ini.
Kasatlantas Polres Sukabumi, AKP Fiekri Adi Perdana mengatakan, Tol Bocimi mulai KM 60 hingga KM 72 pada momen arus libur Lebaran 2024 ini difungsikan hanya satu arah.

"Kita akan kembali balik untuk jalur one way dari arah Parungkuda menuju Jakarta," kata Fiekri saat di Gerbang Tol Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (13/4/2024).

Menurut dia, pemberlakuan arus satu arah di Tol Bocimi untuk dari arah Jakarta ke Sukabumi pada Sabtu ini diberlakukan pada pukul 07.00 WIB hingga sekitar pukul 14.30 WIB. Sedangkan pemberlakuan arus satu arah sebaliknya ke arah Jakarta diberlakukan mulai pukul 15.00 WIB.

Menurut dia, Tol Bocimi akan dilakukan penutupan sementara jika turun hujan untuk mengantisipasi kerawanan kecelakaan. Karena jika turun hujan. Menurutnya, kawasan Tol Bocimi biasanya turun kabut yang menghambat penglihatan pengemudi.
Menurut dia, pada hari ini arus kendaraan yang menuju ke destinasi wisata Pantai Pelabuhan Ratu mulai mengalami kepadatan. Kepadatan arus tersebut sempat terjadi sejak sekitar pukul 08.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

Kepadatan yang terjadi pun berlangsung mulai dari Gerbang Tol Parungkuda atau akses keluar Tol Bocimi, hingga ke jalur arteri kawasan Cibadak yang mengarah ke Pelabuhan Ratu.
Dia memprediksi puncak arus balik dari arah Sukabumi akan terjadi pada Minggu (14/4/2024). Karena menurutnya banyak masyarakat yang memilih untuk menginap di Pelabuhan Ratu pada Sabtu malam dan pulang keesokan harinya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo