TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jonatan Christie Juara BAC 2024, Menang 2 Game Kalahkan Li Shi Feng

Laporan: Gema
Minggu, 14 April 2024 | 19:30 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CHINA - Pebulu tangkis putra Indonesia, Jonatan Christie, sukses menjadi juara dalam Badminton Asia Championships (BAC) 2024. Dalam final BAC 2024, di Ningbo Olympic Sports Center, Ningbo, China, Minggu (14/4), Jojo, sapaan akrab Jonatan, mengalahkan wakil tuan rumah, Li Shi Feng, dua game langsung 21-15, 21-16.
Meski bermain di kadang lawan, Jojo tetap tampil perkasa. Dia selalu memimpin perolehan poin dan mendominasi Li Shi Feng, yang menyingkirkan Anthony Sinisuka Ginting di perempatfinal.

Di interval gim pertama, Jojo unggul dengan poin 11-7. Jojo kemudian menutup game pertama dengan 21-16.
Di game kedua, dominasi Jojo berlanjut. Jojo sukses merebut interval dengan keunggulan 11-5 atas Li Shi Feng. Selanjutnya, Li Shi Feng sempat bangkit. Namun, Jojo tetap fokus dan sukses penutup game kedua dengan 21-16, dan menjadi juara.

Ini adalah gelar juara BAC dua kali berturut-turut bagi tunggal putra Indonesia. Di BAC 2023, tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting yang sukses menjadi juara.
Untuk Jojo, ini merupakan gelar kedua di 2024. Sebelumnya, Jojo sukses menjadi juara All England, setelah mengalahkan Ginting di final.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo