TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tradisi Pengajian Makam Menjaga Silaturahmi Warga

Laporan: Idral Mahdi
Selasa, 16 April 2024 | 07:00 WIB
Ist.
Ist.

CIPUTAT TIMUR -Pengajian makam di Tempat Pemakaman Bukan Umum (TPBU) Islam, Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Ciputat Timur berlangsung sejak 12 April. Setiap harinya para ustadz bergantian membaca Al-Qur'an dalam pengajian tersebut.

Ketua Pengurus TPBU, H Amat Supriadi mengungkapkan, pengajian dilaksanakan setiap tahun seusia Idul Fitri dengan niatan mendoakan secara bersama almarhum dan almarhumah. Selain itu juga bertujuan mempererat tali silaturahmi terutama keluarga almarhum dan almarhumah dengan pengurus makam dan RT/RW.

"Terkait dan pesan orang-orang terdahulu bahwa pengajian makam jangan dihilangkan harus  dilestarikan dan dibudayakan kepada generasi yang berikutnya," ucapnya.

Pengajian makam ditutup pada 15 April 2024, dalam kesempatan itu juga H Amat Supriadi  menjelaskan sejarah tanah makam seluas 12.000 meter persegi itu adalah wakaf. Pengurus makam yang pertama H Monon, kedua H Mandor Mursan, dan ketiga H Ritan.

Generasi yang keempat adalah  H Amat Supriadi sejak 2005 hingga sekarang. Berkat keuletan pengurus keempat dan kerjasama Lurah Cempaka Putih Tarmizi, maka surat wakaf dapat diperoleh.

Saat penutupan, dihadiri Ketua Forum RT/RW Cempaka Putih Dr Sofian Iskandar, Ketua BKM Cempaka Putih Iwan Firdaus, Perwakilan PBNU Ciputat Timur, Perwakilan Ketua RT/RW dan tokoh masyarakat.

Dahlan Iskan
Pos Sebelumnya:
Drone Khandaq
Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo