TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Benyamin Gerak Cepat Atasi Permasalahan Sampah di Tangsel

Laporan: Gema
Selasa, 16 April 2024 | 11:54 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PAMULANG - Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, bergerak cepat untuk mengatasi permasalahan sampah di Kota Tangerang Selatan yang volumenya semakin meningkat usai Lebaran di tahun ini.

Hal itu diungkapkan olehnya setelah kegiatan apel pagi yang dirangkai dengan halalbihalal di Pusat Pemerintahan Kota Tangsel, Selasa (16/4/2024).

“Sampah itu menjadi fokus saya berdua dengan Pak Wakil (Pilar Saga). Kita masih melakukan pembuangan, jadi berbagai macam kita lakukan, persiapan Perpres 35 2018 tetep kita lakukan, untuk membentuk PSEL di Tangerang ya itu tetep kita tempuh,” kata Benyamin.

Pihak Pemerintah Kota Tangsel juga mengoptimalkan pemusnahan sampah di Intermediate Treatment Facility (ITF) yang terletak di kawasan Pondok Aren.

“ITF yang di Pondok Aren di Perigi itu juga kita fungsikan, walaupun baru kapasitasnya 10 sampai 20 ton, tapi ga apa-apa di situ bisa,” jelasnya.

Benyamin juga mendorong kepada seluruh pihak terkait untuk memanfaatkan dan mengoptimalkan bank sampah yang berada di Kota Tangsel. Ia bahkan menargetkan untuk meningkatkan kapasitas bank sampah yang ada.

“Kemudian bank sampah, TPS 3R itu juga saya dorong melalui Dinas Lingkungan Hidup untuk memperbanyak produktivitasnya, satu bank sampah misalnya dia menimbang 5 atau 10 kilo, ke depannya itu harus ditingkatkan menjadi 20 kilo,” lanjut Benyamin.

Berbagai upaya juga terus dilakukan oleh Pemkot Tangsel untuk melakukan pembuangan di berbagai tempat pemrosesan akhir sampah di beberapa wilayah.

“Selain ke Cilowong, saya menempuh juga komunikasi dengan Provinsi Jawa Barat, dengan Pandeglang, dan Lebak, tetep kita tempuh,” ucapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo