TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ciptakan Kawasan Pasar Ciputat yang Nyaman, Ruas Jalan H. Usman Bakal Dipercantik

Laporan: Rachman Deniansyah
Kamis, 18 April 2024 | 18:39 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CIPUTAT - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) melalui Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi akan menata ruas Jalan H. Usman untuk menciptakan kawasan Pasar Ciputat yang lebih nyaman. 

Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Pilar Saga Ichsan, Kamis (18/4/2024).

Pilar memaparkan, penataan dilakukan meliputi peningkatan jalan beton hingga drainase di sepanjang kawasan Pasar Ciputat. 

"2024 ini kami melalui Dinas Bina Marga akan melakukan penataan kawasan jalan H. Usman, yaitu peningkatan jalan beton dan juga pembangunan pedestrian, berikut dengan lampu penerangan jalannya, lalu juga dengan drainasenya," papar Pilar saat meninjau lokasi. 

Hal tersebut dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada para pengunjung dan pengguna jalan. 

Selain melakukan pembangunan fisik, lanjut Pilar, pihaknya juga akan melakukan relokasi terhadap para pedagang yang nekat berjualan tak sesuai aturan yang disepakati. Terutama yang berjualan di bahu jalan. 

"Target kita ke depan, adalah tidak ada lagi pedagang atau PKL yang memenuhi bahu jalan. Ini harapan ke depannya, adalah para pedagang ini bisa direlokasi sementara selama pembangunan itu dan kita carikan lagi tempat lain. Kita bukan menghilangkan tapi akan memindahkan ke aset kita yang memang cocok," jelasnya. 

Jika hal tersebut bisa dilakukan, Ia yakin wajah Pasar Ciputat akan menjadi lebih cantik. 

"Nanti kan dibangun pedestrian. Jadi agar lebih nyaman lagi. Sehingga toko-toko yang ada ini pun lebih terlihat, lebih nyaman untuk pejalan kaki dan kendaraan pengguna jalan," harapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo