TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kasus Penjambretan Di Flyover Parigi

Dua Pelaku Dibekuk Di Kalideres

Laporan: Idral Mahdi
Jumat, 26 April 2024 | 07:28 WIB
Petugas kepolisian dari Polsek Pondok Aren saat mendatangi TKP penjambretan di jalan Manunggal, Kelurahan Parigi, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel.(dra)
Petugas kepolisian dari Polsek Pondok Aren saat mendatangi TKP penjambretan di jalan Manunggal, Kelurahan Parigi, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel.(dra)

PONDOK AREN-Aparat kepolisian akhirnya berhasil menangkap pelaku penjambretan dua wanita paruh baya yang terjadi di Jalan Manunggal V Kelurahan Parigi, Kecamatan Pondok Aren, beberapa waktu lalu.

Kedua pelaku penjambretan diketahui berinisial RS (30) dan MR (26). Mereka merupakan warga Kalideres, Jakarta Barat.

Kapolsek Pondok Aren, Kompol Bambang Askar Sodiq mengatakan, penangkapan pelaku merupakan keberhasilan kolaborasi antara team Resmob Ditkrimum Polda Metro Jaya dengan Unit Reskrim Polsek Pondok Aren.

Bambang mengungkapkan, pihak kepolisian berhasil menemukan identitas pelaku setelah mengumpulkan barang bukti, keterangan saksi, dan melakukan analisa IT.

Usai mengetahui keberadaan pelaku, pihak kepolisian langsung bergerak menuju lokasi untuk mengamankan kedua pemuda tersebut. Kedua pelaku diamankan di Jalan Mandor Husein, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

“Setelah itu pelaku beserta alat bukti dibawa ke Subdit 3 Tanah Abang/Resmob Polda Metro Jaya guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” kata Bambang.

Dalam penangkapan tersebut pihak kepolisian juga mengamankan satu unit barang bukti berupa motor yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya.

“Para pelaku dijerat dengan tindak pidana pencurian dengan kekerasan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 365 KUHP,” pungkasnya.

Sebelumnya dua wanita paruh baya menjadi korban penjambretan di Jalan Manunggal, Kelurahan Parigi, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) atau tepatnya di atas Flyover Tol Parigi pada Rabu (17/4) lalu sekitar pukul 10.00 WIB. Korban dari aksi penjambretan tersebut merupakan S (57) dan M (47).

Kasie Humas Polsek Pondok Aren, Bripka Denny mengatakan, kejadian itu bermula saat kedua korban yang mengendarai satu sepeda motor hendak menuju rumah saudaranya yang berada di daerah Jelupang, Kecamatan Serpong.

Namun setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), korban dipepet oleh dua orang pria yang mengendarai satu sepeda motor.

“Pelaku langsung menarik tas yang dibawa oleh korban sehingga sepeda motor oleng dan terjatuh,” ujar Denny.

Akibat kejadian itu korban S mengalami patah pada bahu kiri, sedangkan M mengalami luka lecet pada bagian tangan dan wajah. Selain itu, pelaku juga berhasil membawa kabur tas korban yang berisi uang ratusan ribu rupiah, sebuah handphone, dan beberapa kartu ATM.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo