TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Piala Asia U-23

Jelang Laga Indonesia Vs Uzbekistan, Erick Nyalakan Api Semangat Suporter Indonesia

Oleh: Farhan
Minggu, 28 April 2024 | 16:38 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

QATAR - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengunggah sebuah video singkat yang menampilkan antusiasme dan semangat tak kenal lelah suporter Timnas Indonesia. Video diunggah di akun Instagram @erickthohir pada Minggu (28/4/2024), atau sehari sebelum Timnas Indonesia bertanding melawan Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23. Laga tersebut akan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifah pada Senin, 29 April 2024 pukul 21.00 WIB.
Video yang diunggah Erick itu singkat saja. Tak sampai dua menit. Isinya mengabadikan momen-momen semangat suporter Indonesia saat nonton bareng (nobar) pertandingan melawan Korea Selatan pada Jumat (26/4) dini hari. Dalam laga tersebut, Garuda Muda berhasil mengalahkan Korea Selatan setelah pertarungan sengit selama 120 menit dan adu pinalti yang dramatis. 
Dari video itu terlihat suporter tetap semangat mendukung tim jagoannya meski acara digelar dini hari hingga mendekati Subuh. Antusiasme publik menonton laga Timnas memang menakjubkan. Di berbagai daerah suporter berkumpul. Di lapangan desa, alun-alun, halaman balaikota, kedai kopi, kafe, restoran bahkan di pasar tradisional. Suporter menonton Rafael Struick dan kawan-kawan dengan penuh semangat. 

Di Medan misalnya, sorakan bergema keras saat Timnas berhasil mencetak gol. Euforia serupa terjadi jauh di timur Indonesia. Di Manokwari suporter meloncat-loncat saat Timnas memastikan lolos ke semi final. Dari video itu tampak, langit sudah terang. 


Melihat suporter bersemangat bertepuk tangan, mengayun-ayun syal, melompat dan bersorak penuh semangat sungguh mengharukan. Antusiasme dan kecintaan suporter ini terasa di kota-kota lain seperti Batang, Purwokerto, Ambon, Banjarmasin, Cilegon, Kepulauan Riau, Semarang, Malang, dan Manokwari. Dari barat ke timur menggambarkan hal yang sama, kecintaan yang mendalam terhadap Timnas. 
Erick Thohir mengaku terharu melihat antusiasme supporter timnas dalam video tersebut. "Merinding melihat dukungan suporter Timnas Indonesia waktu melawan Korea Selatan. Dari ujung barat sampai ujung Timur Indonesia semua kompak demi Merah Putih. Suka," seru Erick, memberikan keterangan video. 

Kata dia, pertandingan dini hari waktu Indonesia bukan masalah, semangat suporter tetap luar biasa. "Kita akan menghadapi Uzbekistan di semifinal. Mohon doa dan dukungannya agar Garuda Muda bisa memberikan yang terbaik dan membuat Indonesia bangga," harapnya. 
Video singkat yang diunggah Erick Thohir menjadi viral. Dalam waktu singkat puluhan ribu tanda suka dan hampir 10 ribu komentar dari warganet menandai video tersebut. Umumnya mereka terharu dan bangga menyaksikan semangat tak kenal lelah suporter Timnas. Salah satu komentar yang menarik perhatian adalah dari komedian terkenal, Denny Cagur. Dengan penuh antusiasme, ia mengungkapkan kebanggaannya terhadap Timnas dan suporter Indonesia.

"Ternyata begini rasanya punya Timnas Jago. Akhirnya bisa ngerasain apa yang dirasain sama orang-orang Brazil, Argentina, dan Spanyol," ungkapnya. Akun @andrikuncoro mengatakan, di Manokwari suporter menonton hingga pagi, sampai langit terang. "Tapi kami semangat berangkat kerja. Karena timnas menang,' ujarnya. 

Warganet lain berkomentar semoga saja euforia ini tak sementara. Timnas terus juara. "Maju terus timnas Indonesia, dan terima kasih Pak Erick Thohir," ucap @yudiharismanto. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo