TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Pakujaya Cup Ke IX 2024

Sang Juara Bertahan Langsung Tersingkir, Digulung Samudera FC Lewat Adu Penalti

Oleh: Redaksi
Minggu, 28 April 2024 | 17:57 WIB
Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan melakukan kick off tanda dimulainya Pakujaya Cup ke IX 2024.((ist).
Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan melakukan kick off tanda dimulainya Pakujaya Cup ke IX 2024.((ist).

SERPONG UTARA-Sang juara bertahan Dejan FC langsung tersingkir di Pakujaya Cup IX 2024. Tim asal Kota Depok itu kalah lewat drama adu penalti atas tim debutan Samudera FC dari Kabupaten Serang.

Duel Dejan dengan Samudera FC merupakan laga perdana Pakujaya Cup ke IX 2024. Pertandingan yang tersaji di Stadion Mini Pakujaya, Kelurahan Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (28/4/2024) sore berlangsung menarik.

Samudera FC mendapat hadiah penalti di menit 5 babak pertama. Wasit meniup peluit ketika salah satu pemain Samudera dijatuhkan bek Dejan di kotak 16. Wasit langsung menunjuk titik putih penalti.

Muji yang maju sebagai eksekutor mampu memperdayai kiper Dejan. Tertinggal 1-0, Dejan yang dimotori pemain asing Bouman, Emeka, dan Amadou tampil lebih menekan. 

Dejan akhirnya mampu menyamakan kedudukan di penghujung babak pertama lewat sundulan pemain asing Junior. Skor 1-1 hingga turun minum.

Di awal babak kedua, Dejan berbalik unggul. Tendangan Jeksen tak mampu dihalau kiper Samudera FC, Eeng. Tak ada satu menit, skor berubah menjadi 2-2. Samudera FC menyamakan kedudukan lewat Imad.

Tak ada gol tercipta kembali sampai babak kedua berakhir. Laga berlanjut lewat drama adu penalti.

Dalam adu tendangan penalti, Dejan harus mengakui ketangguhan Samudera FC, 4-5. Dejan sukses mencetak gol lewat Ganjar Mukti, Bouman, Emeka, dan Junior. Sedangkan, dua pemain Dejan lainnya yakni, Amadou dan Ade gagal memperdayai kiper Samudera FC.

Dari kubu Samudera, mereka yang mampu menceploskan bola yakni, Zidane, Imad, Hadi, Andi Lala, dan Supran. Sementara, Cebol gagal mengecoh kiper Dejan, Rudi. Samudera FC pun berhak lolos ke putaran kedua.

Open turnamen sepakbola Pakujaya Cup ke IX 2024 resmi dibuka Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan, Minggu (28/4/2024) sore. Ditandai dengan tendangan bola pertama yang dilakukan Pilar.

"Pakujaya Cup ini menjadi semangat pembinaan sepakbola di Kota Tangsel. Luar biasa sudah memasuki tahun kesembilan. Yang lebih luar biasa lagi, lapangannya sangat bagus karena dirawat oleh para pengurus yang merupakan warga sekitar," ungkapnya.

Ketua Asprov PSSI Banten ini berpesan kepada 64 tim peserta untuk tetap menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding.

Sementara, pada Senin (29/4/2024) sore, tim bertabur bintang Denis FC dari Parigi Baru, Kecamatan Pondok Aren ditantang Persitangsel. "Datang dan saksikan kembali, Denis melawan Persitangsel," ucap Andi Mandor, komentator Pakujaya Cup ke IX didampingi Wahyu Ardiansyah.

Komentar:
Bapenda
Serut
Bapendalit
ePaper Edisi 13 Mei 2024
Berita Populer
02
Tenis Italian Open 2024

Olahraga | 1 hari yang lalu

03
Semifinal Playoffs NBA 2024

Olahraga | 2 hari yang lalu

07
Bung Karno Bukan Hanya Milik Satu Partai

Nasional | 2 hari yang lalu

09
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo