TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

PSG Kunci Gelar Liga Prancis Musim 2023/2024

Laporan: Gema
Senin, 29 April 2024 | 07:55 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PRANCIS - Paris Saint-Germain (PSG) kembali menancapkan taringnya di pentas Liga Prancis dengan menjuarai Ligue 1 Prancis musim 2023/24.
Kylian Mbappe Cs juara usai pesaing terdekat mereka, AS Monaco kalah 2-3 saat melawan Olympique Lyonnais pada pertandingan pekan ke-31 di Stadion Groupama, Senin (29/4) dini hari WIB.
Minggu (28/4/2024) kemarin, pesta PSG sempat tertunda lewat drama enam gol di Parc des Princes. Mereka dipaksa main imbang oleh tim tamu Le Havre dengan skor 3-3.

Perlawanan Le Havre patut diacungi jempol. Mereka tiga kali unggul lewat Christopher Operi (19'), Andre Ayew (38') dan Abdoulaye Toure (61'). Meski begitu, PSG bisa menyamakan kedudukan melalui gol-gol Bradley Barcola (29'), Achraf Hakimi (78'), dan Goncalo Ramos (90+5')

Hasil imbang tersebut membuat Paris Saint-Germain unggul 12 poin dari Monaco, yang harus mengalahkan Lyon pada Minggu untuk memiliki harapan untuk tetap dalam perburuan gelar.
Dengan ini, PSG telah menjadi juara Liga Prancis selama tiga musim beruntun sejak musim 2021/22. Ini juga menjadi gelar Ligue 1 ke-12 untuk PSG dan ke-10 dalam 11 tahun terakhir.

Setelah mengamankan trofi Ligue 1 musim ini, Kylian Mbappe dan kawan-kawan akan mengalihkan fokus mereka untuk meraih gelar Liga Champions pertama mereka.
PSG sendiri telah lolos ke babak semifinal setelah menyingkirkan Barcelona di perempatan final dengan agregat 6-4.
Les Parisiens akan berhadapan dengan wakil Jerman Borussia Dortmund di empat besar. Laga leg pertama dijadwalkan di Signal Iduna Park pada Kamis 2 Mei pukul 02.00 dini hari WIB.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo