TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kelurahan Muncul Bersama UMKM Pojok Gurame Bentuk Koperasi Simpan Pinjam

Oleh: LIM/RMN
Sabtu, 13 Agustus 2022 | 21:42 WIB
Akta pendirian Koperasi Jelita Muncul Unggul diserahkan langsung oleh Ketua DPRD kota Tangerang Selatan, Abdul Rasyid, yang juga didampingi oleh Camat Setu dan Kabid Dinkop Kota Tangsel. (tangselpos.id/ist)
Akta pendirian Koperasi Jelita Muncul Unggul diserahkan langsung oleh Ketua DPRD kota Tangerang Selatan, Abdul Rasyid, yang juga didampingi oleh Camat Setu dan Kabid Dinkop Kota Tangsel. (tangselpos.id/ist)

SETU, Koperasi Simpan Pinjam yang didirikan oleh Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan dan UMKM Pojok Gurame, kini telah diresmikan, Sabtu (13/8/2022).

Dalam peresmian itu, Akta pendirian Koperasi Jelita Muncul Unggul diserahkan langsung oleh Ketua DPRD kota Tangerang Selatan, Abdul Rasyid, yang juga didampingi oleh Camat Setu dan Kabid Dinkop Kota Tangsel, bertempat di halaman Kantor Kelurahan Muncul, Setu, Tangsel.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kota Tangsel, Abdul Rasyid mengungkapkan kebanggaannya, serta mengapresiasi atas langkah terbentuknya koperasi Jelita Muncul Unggul ini, yang keberadaannya dapat memfasilitasi para pelaku UKM di Kelurahan Muncul dan sekitarnya.

"Semoga Apa yang sudah terbentuk (koperasi) ini menjadi semangat dan pembaharuan untuk UMKM di Kelurahan ini khususnya Tangerang Selatan," ungkapnya.

Camat Setu, Erwin Gemala Putra mengatakan, Koperasi yang sudah terbangun dari para pelaku UMKM ini bisa menjadi contoh untuk para pelaku UMKM di Kelurahan lain.

"Koperasi Simpan Pinjam ini dapat mengembangkan usahanya dan menjadi alternatif pembiayaan selain bank konvensional," ujarnya.

Sementara itu, Kabid Pemberdayaan Koperasi Dinas Koperasi Tangsel, Muji Rahayu mengatakan, pihaknya memfasilitasi administrasi seperti pendataan, pendaftaran notaris dan lain-lain.

"Hal ini adalah bentuk kami untuk memfasilitasi dan membantu lancarnya pembetukan koperasi secara legal di mata hukum," tuturnya.

Pada kesempatan sama, Wakil Ketua Koperasi Jelita, Ade yang juga merupakan pelaku UMKM asal Kelurahan Muncul, menghaturkan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Kelurahan Muncul khusus nya dan para pelaku usaha dalam mendukung membentuk koperasi ini.

“Semoga dengan adanya Koperasi ini UMKM Kelurahan Muncul benar-benar menjadi UKM yang lebih potensial ke depannya. Dan bisa menjadi kelurahan wisata dan UKM di Tangsel,” lanjutnya.

Ade pun mengajak kepada seluruh masyarakat atau pelaku UKM di Kelurahan Muncul untuk segera mendaftar menjadi anggota koperasi, karena akan membantu pelaku usaha mengembangkan usaha.

Event bertajuk Muncul Ceria ini turut didukung oleh sejumlah UMKM Kelurahan Muncul, di antaranya Koperasi Jelita, Selon (Sereh Lemon ) Jelita (Jeruk Limau Tangsel).

"Terima kasih kepada pengurus Kelurahan Muncul, semoga dengan adanya koperasi ini UMKM Kelurahan Muncul bisa menjadi UMKM yang lebih potensial kedepannya dan bisa menjadi kelurahan wisata UKM di Tangsel," tutup Ade.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo