TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Arief R Wismansyah Siap Maju di Pilgub Banten, Cagub atau Cawagub?

Laporan: Gema
Selasa, 07 Mei 2024 | 20:14 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Arief R Wismansyah, Wali Kota Tangerang dua periode, menyatakan kesiapannya maju dalam kontestasi Pilgub Banten 2024. Kesediaannya untuk maju sebagai calon pun tak lepas dari dukungan para tokoh lainnya.

Padahal sebelumnya, Arief mengaku tidak ingin mencalonkan dirinya pada Pilgub Banten 2024.

“Dari awal saya katakan bahwa saya tidak ingin mencalonkan diri dalam Pilgub Banten 2024, tetapi pas Jumat itu sejumlah ulama justru mendatangi orang tua saya mempertanyakan saya ke orang tua, bagaimana di Pilgub Banten,” ucap Arief, Selasa (7/5/2024).

Setelah itu, ia pun yakin untuk maju dalam Pilgub Banten 2024. Kesediaannya untuk maju pun tak lepas dari dorongan para ulama dan juga izin dari keluarganya.

“Nah pada Sabtu orang tua memanggil saya dan beliau menanyakan dan menyarankan agar harapan, keinginan para alim ulama dan tokoh masyarakat dijawab serta mendorong agar saya mencalonkan diri di Pilgub Banten,” lanjutnya.

Meskipun memiliki pengalaman sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah selama 15 tahun, Arief mengaku tetap harus mengukur kemampuan diri sendiri terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk yakin maju dalam Pilgub Banten 2024.

“Tapi 15 tahun perjalanan di pemerintah daerah itu kan bukan saya aja, ada pak wakil, pak sekda, dan OPD termasuk teman-teman media, mangkanya saya istiqarah dahulu,” ucapnya.

Pada Pilgub Banten 2024, Arief mengatakan dirinya terbuka untuk posisi calon gubernur dan juga calon wakil gubernur.

“Intinya adalah untuk ikut berkontribusi untuk membangun Banten,” tegasnya.


Arief juga sudah meminta izin kepada Partai Demokrat untuk bisa ikut berkontestasi di Pilgub Banten 2024. Ia juga akan menjalin komunikasi dengan figur lain dan juga sejumlah parpol.

“Tapi intinya kita berkontestasi bukan mencari lawan, tapi cari kawan sebanyak-banyaknya,” tutupnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo