TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pesan Menag untuk Para Petugas Haji Indonesia

Oleh: UJANG SUNDA
Jumat, 10 Mei 2024 | 14:19 WIB
Foto : Ujang Sunda/Tangsel Pos
Foto : Ujang Sunda/Tangsel Pos

ARAB SAUDI - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan tiga pesan kepada para Petugas Haji Indonesia. Tiga pesan itu adalah meluruskan niat, menjaga stamina, dan menjaga kekompakan.
Pesan ini disampaikan Menag dalam acara ramah tamah dengan para Petugas Haji Daerah Kerja (Daker) Madinah dan Bandara, di Kantor Urusan Haji Indonesia, Madinah, Kamis malam (9/5). Para Petugas Haji ini sudah tiba di Arab Saudi pada Rabu malam (8/5). Para Petugas Haji akan mulai menyambut kedatangan jemaah haji Indonesia pada Minggu pagi (12/5), pukul 07.00 Waktu Arab Saudi.

Pesan Menag pertama adalah meluruskan niat. Menag menegaskan, niat ini sepertinya sepele, tapi dalam pelaksanaannya sering berbeda.

Niat kita menjadi pelayan jemaah, dan bonusnya dapat melaksanakan ibadah haji. Bukan hanya Saudara-saudara, saya dan Pak Dirjen (Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Hilman Latief) juga tugasnya melayani jemaah," terang Menag.

Pesan kedua, menjaga stamina. Sebab, tugas melayani jemaah sangat berat. Para Petugas Haji harus senantiasa menjaga kesehatan agar bisa melaksanakan tugas dengan baik. Salah satunya, memanfaatkan waktu istirahat dengan optimal.
Pesan ketiga, menjaga kekompakan. Menag menekankan, kekompakan Petugas Haji ini sangat penting untuk dapat melayani para jemaah dengan baik.

"Jalankan tugas dengan baik. Saya yakin, kita semua diberkahi Allah SWT," tutupnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo