TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pilkada Jateng Mulai Panas

Dico-Raffi Ahmad Ramaikan Bursa Pilgub Jateng

Laporan: AY
Minggu, 12 Mei 2024 | 18:39 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAWA TENGAH - Kemunculan foto Bupati Kendal Dico M Ganinduto bersama artis Raffi Ahmad telah memanaskan suasana politik Jawa Tengah (Jateng). Keduanya dirumorkan akan menjadi calon gubernur dan calon wakil gubernur di Pilgub Jateng yang akan digelar November nanti. 
Foto Dico dan Raffi yang viral itu muncul di media sosial pertengahan pekan ini. Dalam foto tersebut keduanya berpose seperti layaknya kandidat yang akan maju dalam pilkada. Dico dan Raffi mengenakan kemeja putih dengan peci hitam. Di foto lain, keduanya berpose salam komando. 
Warganet mengaitkan foto tersebut dengan Pilgub Jateng. Dico yang merupakan salah satu bupati termuda di Indonesia diduetkan dengan Raffi di Pilgub Jateng. 

Menanggapi foto viral tersebut, Waketum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menanggapinya dengan santai. Kata dia, partainya saat ini masih dalam tahap menyelesaikan kandidat yang akan diusung. Doli mengakui, Dico memang salah kader Golkar yang masuk dalam radar untuk dicalonkan sebagai Cagub Jateng.

Khusus untuk Jawa Tengah memang nama saudara Dico memang menjadi salah satu yang kita pertimbangkan menjadi calon gubernur. Kemudian, nama saudara Raffi juga muncul menjadi salah satu alternatif calon wakil gubernur dari saudara Dico," kata Doli, kepada wartawan. 
Sementara itu, Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono ikut mengomentari foto tersebut. Nara dia, Dico dan Raffi memang bersahabat. "Jadi arahnya ke mana, ya kita nantikan saja," kata Dave, saat dikontak, Minggu (12/5/2024). 

Dekan FISIP Universitas Diponegoro, Teguh Yuwono menilai kemunculan Dico dan Raffi di Pilgub Jateng adalah fenomena baru. Jarang ada artis dan tokoh muda maju di Pilgub Jateng. Menurut dia, keduanya punya peluang untuk merebut hati warga Jateng. 
“Saya kira beliau berdua punya potensi untuk mendapatkan hati dari pemilih Jawa Tengah,” ujar Teguh, Sabtu (11/5/2024). 
Kata Teguh, Raffi memang belum memiliki pengalaman di dunia politik. Namun, kata dia, sosok Dico punya kinerja baik selama menjadi Bupati Kendal. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo