TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

The Patriot Tangsel Deklarasi Dukung Airin dan Benyamin-Pilar dalam Pilkada Serentak 2024

Laporan: Rachman Deniansyah
Minggu, 12 Mei 2024 | 19:22 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CIPUTAT, The Patriot Tangerang Selatan (Tangsel) mendeklarasikan dukungannya terhadap Airin Rachmi Diany dan pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 mendatang.

Dukungan tersebut dideklarasikan di kawasan Ciputat, Minggu (12/5/2024).

Ketua Umum The Patriot Tangsel, Ade Sukmana mengatakan, dasar dukungan yang diberikan kepada sosok Airin sebagai Gubernur Banten dan pasangan Benyamin-Pilar itu didasari atas prestasi kepemimpinan yang telah dicapai selama ini.

"Beragam pencapaian, keberhasilan, apresiasi, dan pondasi pembangunan di seluruh sektor telah berhasil dibuat pemerintah Kota Tangsel selama periode kepemimpinan Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie sebagai wakilnya. Ibu Airin diharapkan mampu membangun Banten seperti Kota Tangerang Selatan," ujar Ade Sukmana.

Menurutnya, berbagai program yang diluncurkan oleh Pemkot Tangsel saat itu mampu membawa manfaat bagi masyarakat.

"Mulai dari sisi kesehatan. Program Bu Airin saat itu dapat membuat masyarakat dapat dengan mudahnya memperoleh pelayanan kesehatan hanya dengan KTP Tangsel. Lalu ada pula Tandon yang kita rasakan sendiri manfaatnya. Bisa untuk olahraga, bisa untuk rekreasi, dan tentu berhasil mengurangi debit banjir," paparnya.

Hal yang sama juga mendasari dukungannya kepada pasangan Benyamin-Pilar dalam Pilkada kali ini.

Menurutnya, kolaborasi antara sosok Ayah yang berpengalaman di dunia birokrasi dan anak muda yang unggul menjadi nilai tambah tersendiri bagi pasangan petahana ini.

"Oleh karna itu kami dari The Patriot Tangsel mengajak dan mengimbau seluruh masyarakat Kota Tangerang Selatan untuk medorong dan mendukung Benyamin dan Pilar untuk mencalonkan diri kembali sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota," ungkapnya.

Serupa dengan Airin, lanjutnya, kepemimpinan Benyamin-Pilar dalam periode jabatan yang tak sampai lima tahun ini telah menghadirkan berbagai macam capaian dan prestasi.

"The Patriot memberikan apresiasi atas keberhasilan Ben-Pilar dalam memimpin Tangsel. The Partiot dan masyarakat Tangsel menilai Ben-Pilar layak dipertahankan untuk memimpin kota ini selama lima tahun ke depan," tuturnya.

Ia memandang, sosok ayah yang terpancar dari Benyamin menjadi kelebihan tersendiri.

"Sehingga dapat memimpin Tangsel dan mengayomi mayarakat menjadi lebih bersemangat dan termotivasi untuk bersama-sama membangun Tangsel yang cerdas, religius dan modern. Harapannya program-program yang belum terselesaikan dapat dilanjutkan," harapnya.

Ade Sukmana mengatakan, dukungan tersebut tak hanya diberikan melalui pernyataan semata. Namun juga melalui masukan dan kritik yang membangun demi kemajuan Tangsel.

Selain sederet keberhasilan yang telah dicapai, Ia menyoroti sejumlah hal yang harus diperbaiki.

"Yang utama adalah persoalan pendidikan. Kita tahu sampai saat ini proses penerimaan siswa baru selalu menjadi polemik. Saya berharap Benyamin-Pilar dapat membenahi permasalahan ini. Kemudian juga persoalan sampah, serta masalah kesenjangan sosial dan tingkat toleransi di tengah masyarakat. Sehingga motto Tangsel sebagai kota yang Cerdas, Modern, dan Religius ini dapat diwujudkan," tandasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo