TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Prabowo Rajin Keliling Ke Partai-partai, Ingin Semua Rukun Dan Guyub

Laporan: AY
Senin, 13 Mei 2024 | 08:40 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Sejak unggul berdasarkan hitung cepat di Pilpres 2024 lalu, Presiden terpilih Prabowo Subianto langsung melakukan safari politik ke berbagai partai politik (parpol). Baik ke parpol kawan. maupan parpol lawan. Hal tersebut dilakukan Prabowo agar semua guyub dan rukun.
Hal itu disampaikan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dalam sambutannya di acara halalbihalal Ikatan Keluarga Besar Tegal se-Jabodetabek di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Minggu (12/5/2024).
Kata Muzani, Prabowo berkali-kali mengatakan ingin memastikan kondisi masyarakat aman dan damai usai Pilpres 2024. Komitmen itu ditegaskan Prabowo kepada dirinya dan pihak-pihak yang dekat dengan Ketua Umum Partai Gerindra itu. 
"Setelah jadi Presiden, tentu saja beliau memastikan bahwa situasi masyarakat Indonesia tetap dalam keadaan guyub, tetap dalam keadaan rukun, tetap dalam keadaan tentram dan tetap dalam keadaan bersatu seperti sekarang ini," kata Muzani. 

Kepada Muzani, Prabowo mengatakan, hanya dengan bersatu, Indonesia mampu menjadi negara maju. "Tetap guyub, bersatu dan gotong royong menjadi penting. Karena tidak mungkin ada pembangunan tanpa ada ketenangan," tambah Wakil Ketua MPR itu. 

Makanya, Prabowo getol melakukan silaturahmi ke partai lain usai ditetapkan secara sah sebagai pemenang pilpres oleh KPU. "Kenapa itu dilakukan? Untuk terus menjaga komunikasi dan kebersamaan di antara para pemimpin masyarakat dan politik, supaya tetap bersatu," kata Muzani. 

Untuk diketahui, pasca menang versi quick count, Prabowo menemui parpol pendukungnya. Selain itu, dia juga menemui parpol lain. Antara lain Partai NasDem dan PKB. Kedua partai tersebut pada pilpres lalu mendukung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.
Parpol di luar koalisi pertama yang dikunjungi Prabowo adalah Partai NasDem di NasDem Tower, Jakarta, pada 22 Maret 2024. Pada kesempatan ini, Prabowo mengajak NasDem gabung pemerintahannya.

Setelah itu, Prabowo mengunjungi kantor DPP PKB di Jakarta, pada 24 April 2023. Pada kesempatan ini, Prabowo juga mengajak PKB gabung ke pemerintahannya.
Direktur Eksekutif Trias Politika Strategis, Agung Baskoro menilai, safari politik Prabowo ke berbagai parpol menandakan dua hal. Pertama, politisi berusia 72 tahun itu, ingin menjaga stabilitas nasional pasca Pemilu. Sehingga kelak saat pembangunan di masanya dilakukan berlangsung maksimal.

"Kedua, mengirimkan pesan positif kepada dunia luar, bahwa kita sebagai bangsa selalu siap dalam berdemokrasi karena masyarakat dan elitnya tetap bersatu dan bersama," pungkas Agung.
Sebelumnya, dalam penetapan Presiden terpilih, Prabowo mengajak semua pimpinan parpol bersatu seusai Pilpres 2024. Prabowo mengajak semua elite politik untuk berkorban demi rakyat.

"Seluruh elite Indonesia harus bekerja sama, marilah kita berani meninggalkan perbedaan-perbedaan kita, mari kita berani mengatasi perasaan-perasaan kita, mari kita gali kesadaran dan cinta tanah air, mari kita berkorban, berkorban untuk rakyat kita yang masih banyak mengalami kesusahan, yang masih banyak sulit mencari makan untuk hari esok," ucap Prabowo, dalam pidatonya di KPU, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).
Prabowo mengatakan dunia berubah dengan cepat. Dia mengatakan persatuan merupakan kunci bagi Indonesia yang makmur. "Sekali lagi, saya mohon bantuan, kerja sama dari kita semua. Dunia sudah berubah, paradigma sekarang ini sudah berubah dengan cepat," ucapnya. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo