TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Nekat Curi Ayam, Satpam Diamankan Warga

Laporan: Idral Mahdi
Kamis, 16 Mei 2024 | 07:00 WIB
Ist.
Ist.

SERPONG-Seorang pria berprofesi satpam ditangkap saat mencuri puluhan ekor ayam potong dari tempat pemotongan di Jalan Raya Lengkong Gudang Timur IV, Kecamatan Serpong, Rabu (15/5).

Aksi pelaku tersebut ternyata telah diintai oleh si pemilik usaha ayam potong, Nanang, yang sudah tiga kali menjadi korban pencurian.

"Jadi sejak bulan puasa kemarin, ayam potong yang saya pesan buat dagang sering hilang. Awalnya 100 ekor yang hilang saat disimpan di tempat pemotongan," kata Nanang.

Akhirnya, ia memutuskan untuk melakukan pengintaian setiap hari. Sampai akhirnya pada Rabu (15/5), sekitar pukul 04.13 WIB, Nanang mendapati seorang pria mengendarai motor Yamaha N-Max mendatangi tempat usahanya.

Kemudian, pelaku masuk ke dalam tempat pemotongan dan memasukkan sebanyak 90 ekor ayam potong menggunakan karung. Saat itulah Nanang besama warga setempat langsung menangkapnya.

Dari hasil interogasi, pelaku mengakui perbuatannya. Ia merupakan warga Cilalung, Jombang, Ciputat yang bekerja sebagai security di kawasan Lippo Karawaci.

"Karena pelaku, saya mengalami kerugian sampai Rp 8 juta akibat ratusan ayam potong yang dicuri," tegas Nanang.

Selanjutnya, maling tersebut dibawa ke pos keamanan dan langsung diserahkan ke Polsek Serpong untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo