TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Bina Jaya Cup XXIV 2022

Singkirkan Serpong FC, Jaya Putra Masih Berjaya

Oleh: A. Hamdi
Selasa, 16 Agustus 2022 | 18:04 WIB
Kesebelasan Jaya Putra dari Pamulang, Kota Tangsel memadukan pemain lokal dan asing.(Foto: dok.Panitia Bina Jaya Cup).
Kesebelasan Jaya Putra dari Pamulang, Kota Tangsel memadukan pemain lokal dan asing.(Foto: dok.Panitia Bina Jaya Cup).

PAMULANG-Kesebelasan Jaya Putra dari Pamulang patut diperhitungkan di Bina Jaya Cup XXIV 2022. Tim finalis Pakujaya Cup ke-7 itu memastikan lolos ke babak 16 besar setelah menghempaskan Serpong FC.

Hujan rintik-rintik yang membasahi Lapangan Latus Jaya, Kedaung, Pamulang, Kota Tangsel pada Selasa (16/8) sore, tak membuat kedua kesebelasan tampil kendor. Jual beli serangan terjadi di babak pertama.

Diperkuat tiga pemain asing, Josh, Hakeem, dan Ferdinand, kesebelasan Jaya Putra kesulitan membobol gawang Serpong FC di babak pertama. Serangan yang dibangun anak-anak Pamulang Barat itu selalu kandas di lini pertahanan Serpong FC yang dikawal Gilang, Tirto, dan Chaung.

Tendangan langsung ke gawang yang dilancarkan Hafiz maupun Hakeem juga jauh dari target. Kondisi hampir serupa juga dialami anak-snak Serpong. Serangan balik yang dilancarkan melalui Ading dan Teguh selalu kesulitan membongkar pertahanan Jaya Putra yang dikomandoi Yogas. Hingga wasit Marjuki meniup peluit tanda turun minum, skor tetap 0-0.

Gol yang ditunggu-tunggu para pendukung Jaya Putra akhirnya datang juga satu menit selepas kick off babak kedua. Tendangan Hakeem sempat menyentuh tubuh bek Serpong FC, Dayat. Si kulit bundar berbelok arah dan tak mampu dihalau Kiper Serpong, Rendi Naim.

Kesebelasan Serpong langsung merespon lima menit kemudian. Kerja sama Teguh dan Ote Ojan membuahkan hasil. Mendapat backpass dari Teguh, Ote Ojan langsung melepaskan tendangan dan gagal dihalau kiper Alfon. Kedudukan 1-1.

Masuknya Sartibi menggantikan Hafiz membawa angin segar bagi Jaya Putra. Melalui sebuah skema serangan yang apik, Jaya Putra berbalik unggul 2-1 lewat sundulan Alpons. Skor 2-1 hingga pertandingan usai.

Jaya Putra pun berhak melaju ke babak 16 besar. Mereka bakal menghadapi pemenang laga antara Bambu Apus dan Satya Muda yang akan dilangsungkan pada Kamis (18/8). 

Komentator Bina Jaya Cup XXIV 2022, Andre Bagol mengumumkan kepada penonton jika bakal terjadi pertarungan menarik kembali pada Rabu (17/8) sore. "Sekwan FC yang diperkuat Elgi Melgiansyah akan menghadapi Soneta FC dari Parigi Baru Pondok Aren," ujarnya.
 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo