TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Badminton Indonesia Open 2024

Apriyani-Fadia Melaju 16 Besar, Sukses Jinakkan Andalan Thailand

Laporan: Gema
Rabu, 05 Juni 2024 | 06:55 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses lolos ke 16 besar badminton Indonesia Open 2024. Pasangan yang kerap dijuluki nitezen Minionswati ini sukses jinakkan andalan Gajah Perang alias Thailand, Jongkolphan Kititharakul/ Rawinda Prajongjai.

Bertanding di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, ke marin, pasangan Apriyani/Siti Fadia harus bermain ketat dengan andalan Thailand itu. Ta pi, dengan kegigihan dan kerja keras, Apriyani/Fadia berhasil mengalahkan pasangan Jongkolphan/Rawinda.

Minionwati menang dengan skor 21-17, 16-21, 21-14.

“Bersyukur dengan hasil ini. Pas tinya ini akan jadi pelajaran untuk besok berhadapan dengan pasangan Malaysia,” kata Apri usai bertanding.

Sementara, kejutan terjadi ke-tika tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo mengalah-kan jagoan Jepang Nozomi Okuhara, berperingkat tujuh dunia.

Duel Ester dan Okuhara berlangsung sengit sejak gim pertama. Tapi, Ester berhasil mengandaskan perlawanan Okuhara dengan dua gim, 21-17, 21-16.

“Nozomi bukan pemain yang mudah dimatikan. Dia punya pertahanan baik. Saya juga harus lebih bermain sabar,” kata Ester, saat ditemui usai pertandingan.

Ester mengaku, sempat menemui kendala di gim ke-2. Itu membuatnya sempat tertinggal hingga 5-10. Penyebabnya, kata dia, kurang cepat beradaptasi dengan lapangan. “Puji Tuhan, akhirnya bisa beradaptasi, dan mulai lagi dari awal. Nozomi juga sudah mulai keluar dan saya sempat keteteran juga,” ujar Ester.

Soal target dan motivasinya berlaga di turnamen BWF Super 1000 di kandang sendiri, Ester mengaku, sangat bersemangat berjumpa dengan pemain-pemain unggulan dunia. Meski ada rasa demam panggung, dia cukup antusias.

Secara khusus saat melawan Okuhara, itu jadi motivasi tersendiri. “Kalau nervous pasti, tapi saya juga ada rasa excited. Kita main di Indonesia, saya ingin menampilkan yang terbaik,” kata Ester.

Di laga tunggal putri lainnya, “perang saudara” terjadi antara Gregoria Mariska Tunjung melawan Putri Kusuma Wardani (KW). Duel ini dimenangkan Gregoria dengan 21-14, 21-17.

Usai laga, Jorji-- sapaan karib Gregoria-- mengungkapkan, berat karena harus menghadapi sesama rekan di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Cipayung.

Dari sektor ganda campuran, pasangan Dejan Ferdinansyah/ Gloria Emanuelle Widjaja berhasil melakukan revans atas kekalahan mereka di Singapore Open pekan lalu dari wakil Taiwan, Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin. Ganda campuran ranking 18 dunia itu menang dengan skor identik 21-19, 21-19 dalam laga berdurasi 40 menit.

“Bersyukur kami bisa meraih kemenangan. Kami coba mener-apkan strategi yang kami inginkan untuk bisa menang,” terang Dejan.

Di babak berikutnya, Dejan/Gloria akan menantang pasangan Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung di 16 besar. Pada laga sebelumnya ganda campuran ranking tiga dunia asal Negeri Ginseng itu mengalahkan pasangan Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei deng an skor 21-13, 21-15. Langkah Dejan/Gloria diikuti pasangan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah. Pasangan tersebut melangkah ke babak 16 besar Indonesia Open 2024 setelah mengalahkan wakil Jerman Jan Colin Voelker/Isabel Lohau dua gim langsung 21-11, 21-19.

Dari tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo gagal melangkah dari babak 32 besar. Chico takluk dari wakil Thailand Kantaphon Wangcharoen. Chico kalah dua gim langsung 16-21, 9-21 dalam tempo 37 menit.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo