TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Deglo Lolos Perempat Final Indonesia Open 2024, Tundukan Juara Dunia Asal Korsel

Laporan: Gema
Jumat, 07 Juni 2024 | 06:45 WIB
Gandsn campuran Indonesia Dejan/Gloria. Foto : Ist
Gandsn campuran Indonesia Dejan/Gloria. Foto : Ist

JAKARTA - Pasangan ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja lolos ke perempat final Indonesia Open 2024. Tak tanggung-tanggung, Deglo-- sebutan Dejan/Gloria-- menggebuk Juara Dunia 2023 asal Korea Selatan di babak 16 besar Seo Seung Jae/Chae Yu Jung.

Tampil di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, kemarin, pasangan Dejan/Gloria tampil lepas sejak gim pembuka. Meski akhirnya harus melalui laga tiga gim, pasangan non-pelatnas itu berhasil membung­kus kemenangan dengan skor 21-15, 15-21, 21-4.

Dejan mengaku, dukungan penuh dari para penggemar yang memadati Istora, membuatnya nothing to lose. Itu membuatnya menampilkan yang terbaik.

“Alhamdulillah, di lapangan bisa bermain baik dan itu men­jadi modal kemenangan kami,” kata Dejan.

Di laga itu, Dejan/Gloria mampu mendominasi jalannya laga kontra pasangan unggulan ke-4 tersebut. Meskipun Seo/ Chae memaksakan gim pamung­kas, Dejan/Gloria tidak terjatuh dalam tekanan dan malah meme­gang penuh kendali permainan.

Ganda campuran peringkat 18 dunia itu membuat lawan tak berkutik saat Dejan/Gloria unggul 14-4 di gim ke-3. Mereka terus tampil menyerang hingga memastikan tempat di babak delapan besar. Menurut Gloria, kemenangan mereka diraih karena performa lawan yang juga kurang meyakinkan.

“Dari situ kita ambil kesempatan tersebut. Ada celah dan kita tidak mau kehilangan itu,” kata Gloria.

Gloria menyebut, mereka memiliki keinginan besar untuk menang melawan sang juara du­nia. Jadi, mereka mereka beru­paya untuk memperkuat fokus, dan mengambil tiap kesempatan. Di pertandingan melawan Seo/ Chae, hal itu bisa berjalan den­gan baik.

Instruksi pelatih sesuai, jadi mereka tidak enak untuk mengem­balikan bola dan kita punya kesem­patan menyerang,” ujarnya.

Di perempat final, Dejan/ Gloria akan berjumpa wakil Thailand Dechapol Puaavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Sebelumnya, Dechapol/Sapsiree mengalahkan pasangan Indonesia Adnan Maulana/Nita Violina Marwah. Dechapol/Sapsiree menang dua gim langsung 8-21, 13-21.

Dari tunggal putri, pemain andalan Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melaju ke perempat final. Gregoria menang atas wakil Thailand Supanida Katethong melalui dua gim 21- 13, 21-15.

Bagi Gregoria, ini merupakan kemenangan penting. Karena pada pertemuan terakhir di perempat final Thailand Open 2024, Katethong berhasil mem­bungkus kemenangan melalui rubber game ketat 14-21, 22-20, 22-20.

“Pertemuan sebelumnya, aku punya kesempatan menang, tapi lawan bermain lebih bagus saat itu,” ungkap Gregoria usai pertandingan.

Menurut Gregoria, kunci ke­menangan straight game kali ini adalah ketenangan. Kata dia, beberapa kali lawan sempat ke­sulitan karena kondisi lapangan dan mencoba bermain reli. Itu membuatnya tampil percay diri untuk menerapkan permainannya.

“Dengan kemenangan gim pertama membuatku lebih lepas juga saat bermain di gim kedua,” katanya.

Langkah Gregoria gagal dii­kuti tunggal putri lainnya, Ester Nurumi Tri Wardoyo. Ester tumbang dari unggulan ke-6 asal China, Wang Zhi Yi 13-21, 13-21.

Nasib sama juga dialami gan­da putra Leo Carnando/Daniel Marthin. Keduanya kalah dari pasangan asal Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzudin dalam duel tiga gim 21-16, 16-21, 21-12.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo