TangselCity

OLIMPIADE PARIS 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ini Alasan Jokowi Gelar Upacara 17 Agustus Di IKN Dan Jakarta

Oleh: Farhan
Selasa, 11 Juni 2024 | 14:00 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Presiden Jokowi menjelaskan alasan di balik keputusan menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79 di dua lokasi, yakni Jakarta dan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Menurut Presiden, langkah ini merupakan bagian dari masa transisi dari Jakarta menuju IKN Nusantara.

"Ini kan masa transisi dari Jakarta menuju IKN Nusantara. Agar ada perjalanan menuju kelihatan. Di sini tetap dilakukan, di sana tetap dilakukan," kata Jokowi di Posyandu RPTRA Taman Sawo Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Presiden berharap diadakannya upacara di Jakarta dan IKN Nusantara dapat menunjukkan progres perpindahan ibu kota serta memberikan gambaran perjalanan transisi yang sedang berlangsung.

 "Tahun depan kalau sudah ada keputusan presiden mengenai perpindahan, baru di IKN saja," ujarnya. 

Jokowi menekankan pentingnya memastikan kelancaran berbagai aspek terkait perpindahan ibu kota, mulai dari mobilisasi, transportasi hingga akomodasi.

Terakhir, Jokowi memastikan semua pihak termasuk para mantan presiden akan diundang untuk berpartisipasi dalam upacara peringatan HUT RI di IKN.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo