TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Airin Dan UAS Hadir Pada Peringatan Tahun Baru Islam Di Ponpes Sabilu El Muhtadin Pandeglang

Oleh: BNN/AY
Jumat, 19 Agustus 2022 | 08:11 WIB
Airin Rachmi Diany saat menyampaikan sambutan dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam di Ponpes Sabilu El Muhtadin, Pandeglang. (Ist)
Airin Rachmi Diany saat menyampaikan sambutan dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam di Ponpes Sabilu El Muhtadin, Pandeglang. (Ist)

PANDEGLANG—Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 H di Pondok Pesantren Sabilu El Muhtadin Pandeglang berlangsung meriah.

Acara ini menyedot antusiasme masyarakat dan bukti bahwa kecintaan masyarakat terhadap kegiatan keislaman masih tinggi. Ratusan jamaah berkumpul dan mengikuti syiar islam di Desa Batu Bantar Kecamatan Cimanuk, Kamis (18/08/2022).

Uniknya sebelum acara dimulai acara diisi oleh lawakan renyah dari Majelis Pengajian Pelawak (MPP) yang disambut antusias oleh warga yang hadir.

"Kami merasa terhormat bisa berkumpul dan berkontribusi sebagai pelawak untuk kegiatan ini. Saya mengucapkan terimakasih kepada Habib Al Amudi yang telah melibatkan kami dalam acara besar ini. Juga menyampaikan terimakasih atas kehadiran Ibu Airin. Menurut kami Ibu Airin pemimpin yang sangat teduh, semoga jadi Gubernur 2024,” kata Taufiq Lala Ketua MPP.

Airin Rachmi Dany yang didaulat sebagai pembuka acara menyampaikan pesan kepada warga bahwa peringatan Tahun Baru Islam adalah momentum untuk mengisi hal-hal baik dan bermanfaat.

“Tahun Baru Islam kali ini waktunya berbarengan dengan hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Hal ini merupakan kesempatan bagi kita untuk melaksanakan hal-hal yang bermanfaat. Kemerdekaan sebuah bangsa setidaknya didasari tiga kata kunci. Pertama, saling percaya antar anak bangsa. Kedua, kekuatan tekad warganya. Ketiga, konsistensi dalam ucapan dan tindakan para pemimpinnya,” kata Airin.

Ustad Abdul Somad dalam ceramahnya menyampaikan merasakan bahagia karena bisa bersilaturahmi dengan para pelawak.

"Malam ini saya sangat senang sekali bisa menyambung tali silaturahmi dengan bang Haji Bolot, Bang Taufiq Lala, Bang Jejen, dan Bang Burhan, majlis pengajian pelawak. Saya kalau lagi tenang suka melihat Haji Bolot di Youtube. Haji Bolot ini pendengarannya bisa jelas kalau dua hal, jika bicara soal uang dan perempuan cantik. Eh noleh ke kanan ternyata ada Ibu Airin,” kata Ustad Abdul Somad dalam pembukaan sambutannya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo