TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Cetak Rekor Lagi, Libur Sekolah Penumpang Whoosh Tembus 24 Ribu Orang Per Hari

Laporan: AY
Sabtu, 06 Juli 2024 | 19:36 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Penumpang Whoosh terus mengalami peningkatan secara bertahap. Rekor baru volume penumpang harian tertinggi terus dicetak selama musim liburan kali ini.

Pada 27 Juni Whoosh layani 22.249 penumpang per hari, rekor tersebut kembali pecah di 4 Juli dengan layani 23.847 penumpang. Puncaknya terjadi pada 5 Juli 2024, Whoosh layani 24.135 penumpang.

General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa mengatakan, peningkatan signifikan ini merupakan pencapaian yang membanggakan bagi KCIC, terutama dalam melayani penumpang di musim liburan kali ini.

“Angka 24 ribu penumpang per hari mencerminkan kepercayaan dan kepuasan masyarakat terhadap layanan kereta cepat Whoosh yang nyaman, cepat, dan efisien,” ujar Eva.

Pada momen liburan kali ini, peningkatan volume penumpang terjadi sangat signifikan. Rata-rata harian volume penumpang yang pada umumnya berkisar 15 ribu-16 ribu penumpang di hari kerja dan 18 ribu penumpang di akhir pekan, melonjak hingga sekitar 30 persen.

Di Periode 14 Juni-14 Juli 2024, KCIC telah menjual sekitar 500 ribu tiket Whoosh. Adapun yang sudah diberangkatkan pada 14 Juni-6 Juli sudah sekitar 450 ribu penumpang. 

Secara total, sejak dioperasikan secara komersial pada 17 Oktober 2023 sampai dengan 5 Juli 2024, KCIC telah melayani 3,9 juta penumpang,” tegas Eva.

Banyak wisatawan dan keluarga yang memilih Whoosh sebagai moda transportasi utama untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata di musim liburan kali ini. Kecepatan, kenyamanan, dan bundling promosi dengan 12 destinasi wisata menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh layanan Whoosh. Tidak sedikit pula penumpang pebisnis yang membutuhkan perjalanan cepat dan tepat waktu untuk keperluan pekerjaan mereka.

Adapun benefit promo wisata yang bisa didapatkan oleh penumpang Whoosh adalah sebagai berikut, free entry dan free shuttle Dusun Bambu dari Stasiun Padalarang, free entry Farmhouse, free entry Floating Market, free entry The Great Asia Afrika, diskon 15 persen di Baker Street Resto cabang Cimandiri.

Lalu free entry Tepi Danau, free entry Tepi Kota Healing, free entry The Lodge Maribaya & Fairy Garden Bandung, diskon 20 persen di seluruh restoran The Lodge Maribaya & Fairy Garden Bandung, diskon 20 persen dan free shuttle The Lodge Camp & Village dari Stasiun Bandung, free entry dan free shuttle Dago Dream Park dari Stasiun Padalarang, dan diskon 10 persen setiap hari dan beli 2 gratis 1 setiap jumat di Wahoo Waterworld Padalarang

Eva menambahkan, KCIC akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan dan memenuhi kebutuhan penumpang melalui berbagai inovasi.

Peningkatan jumlah penumpang ini merupakan bukti nyata dari kepercayaan masyarakat terhadap layanan Whoosh.

“Kami sangat bangga dapat melayani penumpang dengan standar yang tinggi, terutama di momen liburan ini. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan dan memberikan pengalaman terbaik bagi setiap penumpang," tutup Eva.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo