TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Semifinal Piala Eropa 2024

Siapa Yang Jadi Jawaranya, Spanyol Atau Prancis

Laporan: Dzikri
Selasa, 09 Juli 2024 | 06:43 WIB
Skuad timnas Prancis. Foto : Ist
Skuad timnas Prancis. Foto : Ist

JERMAN - Bek sayap Spanyol Marc Cucurella minta rekan-rekannya mewaspadai Kylian Mbappe yang bakal bangkit dari keterpurukan karena belum bikin gol di ajang Piala Eropa 2024.

Spanyol akan ditantang Perancis pada semifinal Euro 2024 di Allianz Arena, Muenchen, Rabu (10/7) dini hari pukul 02.00 WIB.

Aksi Mbappe di Piala Eropa 2024 memang jadi sorotan. Diramal gemilang, kapten Timnas Prancis ini malah tumpul.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps mengatakan Mbappe memang tidak fit karena masalah punggung dan cedera hidung yang membuatnya pakai topeng.

Tapi Marc Cucurella mengatakan, Mbappe tetap berbahaya. 

"Mbappe salah satu pemain yang mungkin tidak terlibat dalam gerakan transisi tim tetapi dialah yang membuat perbedaan," kata Cucurella dalam laman Euro 2024 pada Senin (9/7).

Cucurella pernah merasakan bagaimana menghadapi Mbappe delapan tahun silam saat masih sama-sama bermain untuk tim U-19 di timnas masing-masing.

"Ini akan sulit, tapi kami adalah tim yang kuat dan solid. Jika kita bekerja sama, kita bisa mengalahkan Prancis," ujar Cucurella.

Bagi Spanyol dan Prancis, ini adalah laga ke-36 kali dalam semua kompetisi. Spanyol mengemas 16 kali, sedangkan Prancis 13 kali menang. 

La Roja juga jauh lebih produktif dibandingkan dengan Les Bleus. La Furia Roja total mencetak 64 gol berbanding 39 gol yang disarangkan Prancis sepanjang sejarah pertemuan kedua tim.

Cucurella menyebut La Furia Roja memang mengalami kelelahan karena harus bertanding sampai babak perpanjangan waktu saat bersua Jerman dalam perempat final.

"Tapi ada kegembiraan sejati saat mencapai semifinal dan dua pertandingan lagi untuk memenangkan trofi," ujar Cucurella.

Cucurella mengemban tugas berat di sayap kiri pertahanan Spanyol untuk menghadang sayap serfangan Les Bleus yang mempunyai pemain-pemain dengan kecepatan di atas rata-rata seperti Kylian Mbappe, Ousmane Dembele, Kingsley Coman, dan Bradley Barcola.

Spanyol menjadi satu-satunya tim yang selalu menang dalam lima pertandingan yang sebelum laga semifinal.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo