TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pilkada Jakarta, PSI Siap Berkoalisi Dengan PKS

Laporan: AY
Selasa, 09 Juli 2024 | 10:51 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta Barat mengusulkan enam nama untuk maju di Pilgub Jakarta. Salah satunya, nama Deddy Corbuzier.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD PSI Jakarta Barat, William Aditya Sarana mengungkapkan, usulan enam nama tersebut dibahas dalam sidang pleno daerah di kantornya, Minggu (7/7/2024). Sidang pleno ini sebagai bentuk komitmen untuk memberikan pilihan terbaik bagi warga Jakarta.

“Kami menjunjung tinggi prinsip partisipasi dalam setiap proses pengambilan keputusan di internal partai,” jelas William, Senin (8/7/2024).

Keenam nama yang diusulkan oleh DPD PSI Jakarta Barat adalah Kaesang Pangarep dan Heru Budi Hartono. Kemudian, Grace Natalie Louisa, Erick Thohir, Deddy Corbuzier dan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

William menjelaskan, sidang pleno melibatkan berbagai ele­men masyarakat, khususnya masyarakat Jakarta Barat. Hal ini merupakan komitmen PSI yang ingin selalu mendengarkan aspirasi dari masyarakat.

 “Bahwa, calon yang direko­mendasikan adalah yang ter­baik dan paling sesuai untuk memimpin Jakarta ke depan,” ujarnya.

Dia mengatakan, rekomendasi ini akan diserahkan kepada De­wan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Jakarta untuk dijadikan bahan pertimbangan lebih lan­jut. Dia memastikan, PSI tidak akan mengusung nama calon pemimpin yang tidak sejalan dengan visi dan kriteria partai.

“Proses seleksi ini sangat pen­ting untuk memastikan bahwa PSI Jakarta dapat mengusung calon-calon yang memiliki in­tegritas, kompetensi, dan visi yang jelas untuk memajukan Jakarta,” lanjut William.

Dia menegaskan, PSI men­cari pemimpin yang tidak hanya mampu mengelola kota Jakarta dengan baik. Namun juga memi­liki keberpihakan pada rakyat. “Harus berkomitmen terhadap pembangunan manusia Jakarta,” tegas William.

Sementara Ketua DPP PSI Jakarta, Ariyo Bimmo me­ngatakan, pihaknya terbuka untuk berkoalisi dengan PKS di Pilgub Jakarta. PSI, kata Ariyo Bimmo, tak membeda-bedakan berkoalisi dengan partai apa.

Kami yakin semua partai punya niat dan tujuan baik memajukan Jakarta,” ujarnya, Sabtu (6/7/2024).

Apakah PSI mau berkoalisi dengan PKS yang tetap ingin duet Anies-Sohibul Iman? Ariyo Bimmo mengatakan, PSI tak masalah jika pihak lain menutup peluang koalisi itu.

“Nah, ketika kami sudah membuka, apabila ternyata pi­hak lainnya menutup ya kan nggak apa-apa. Intinya kami terbuka, selama pihak lain tidak menutup,” imbuhnya.

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, sebelumnya me­ngatakan, PSI terbuka untuk berkoalisi dengan PKS di Pilgub DKI Jakarta. Dia mengatakan, PSI sudah melakukan pertemuan antar pengurus tingkat wilayah Jakarta.

“Ya, paketnya itu sesuai ara­han Presiden PKS,” kata juru bicara (Jubir) PKS, Ahmad Mabruri, Jumat (5/7/2024).

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo