TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pemkot Hibahkan Tanah untuk 3 KUA dan Madrasah di Serpong

Laporan: Irma Permata Sari
Kamis, 11 Juli 2024 | 13:43 WIB
Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (PNPHD) dan Berita Acara Serah Terima (BAST) Barang Milik Daerah kepada Kementerian Agama Kota Tangsel. (tangselpos.id/irm)
Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (PNPHD) dan Berita Acara Serah Terima (BAST) Barang Milik Daerah kepada Kementerian Agama Kota Tangsel. (tangselpos.id/irm)

SERPONG - Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (PNPHD) dan Berita Acara Serah Terima (BAST) Barang Milik Daerah kepada Kementerian Agama Kota Tangsel, di Aula MAN Insan Cendekia, Jalan Cendekia, Serpong Tangsel, pada Kamis, (11/07/2024). 

Penandatanganan dilakukan oleh Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie dan Kepala Kemenag Tangsel Dedi Mahfudin, Ketua DPDR Tangsel, Abdul Rasyid dan Kepala BPN/ATR Tangsel, Shinta Purwitasari. 

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie menjelaskan peruntukan hibah tanah tersebut. 

"Ada beberapa luas tanah yang kami hibahkan kepada KUA Serpong Utara, Pamulang dan Pondok Aren. Di luar itu kita juga menghibahkan tanah untuk Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Serpong dan untuk Tsanawiyah Negeri (MTS), ini melengkapi insfrasruktur yang nantinya akan dimiliki oleh Pemkot Tangsel. Untuk pembangunan fisiknya akan diusulkan Kepala Kemenag ke Kementerian Agama, salah satunya syaratnya harus ada sertipikat tanah hibahnya. Mudah mudahan pelayanan publik ke masyarakat akan semakin baik," ujar Benyamin.

Ibarat pecah telur, hibah tanah pada beberapa bangunan lembaga yang berada di bawah payung Kemenag Tangsel menjadi semangat baru bagi Kemenag untuk mengusulkan penambahan madrasah di Tangsel. 

"Kita akan terus berkolaborasi dengan Pemkot Tangsel untuk volume penambahan madrasahnya. Jumlah MAN dan MTS masing-masing baru ada 1, mudah mudahan ada penambahan, ini kita usulkan terus," tutup Kepala Kemenag Tangsel, Dedi.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo