TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kasus Mayat Dalam Boks Di Kali Cadas Tangerang  Belum Terungkap

Oleh: AY/BNN
Selasa, 23 Agustus 2022 | 17:44 WIB
Lokasi penemuan mayat dalam boks kontainer di Kali Cadas, Tangerang. Foto : Istimewa
Lokasi penemuan mayat dalam boks kontainer di Kali Cadas, Tangerang. Foto : Istimewa

TANGERANG - Mayat laki-laki tanpa identitas yang ditemukan terapung di dalam boks kontainer plastik dengan posisi kaki terikat tali tambang di Kali Cadas, Jalan Kali Bayur RT 03, RW 07 Kelurahan Periuk Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang pada Jumat (19/8/2022) lalu sekitar pukul 09.00 WIB hingga kini masih misterius. Polisi pun masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus tersebut.


“Belum ada (perkembangan terbaru), nanti kalau ada diinfokan ya,” ujar Kepala Seksie Humas Polres Metro Tangerang Kota, Sujana saat dikonfirmasi SatelitNews.Id melalui pesan singkat, Selasa, (23/08/2022).


Pantauan di lokasi, nampak tempat kejadian perkara (TKP) penemuan mayat itu masih digaris polisi. Warga pun dibuat geger dengan temuan itu. Seorang petugas keamanan salah satu perusahaan yang tak jauh dari TKP, Hasanuddin mengatakan dirinya tak yakin kalau mayat itu dibuang di lokasi tersebut. Sebab, lokasi penemuan mayat itu ramai. “Bisa saja itu hanyut kan. Kalau dibuang di sini enggak kayaknya,” ujarnya, Selasa, (23/08/2022).

Dia mengungkapkan, sebelumnya warga sudah mengetahui adanya boks tersebut pada Rabu, (17/08/2022) lalu. Posisi boks kontainer saat itu berada sekitar 100 meter dari lokasi penemuan saat ini. Namun, tak mengira kalau isinya adalah mayat.

Baru dua hari setelah itu, Jumat, (19/08/2022) warga mengetahuinya. Hal itu setelah warga yang tengah memancing melihat ada kaki yang keluar dari boks tersebut. “Pas tujuh belasan (HUT RI ke 77) hari Rabu siang. Itu udah ada boks, tapi enggak tau kalau itu mayat. Pas Jumat tuh ketauan, ada kaki. Ternyata itu mayat,” ungkapnya.

Warga pun geger, kata dia saat ditemukan mayat tersebut terdapat bekas luka dan kaki terikat tali tambang. Dia pun menduga kalau itu korban pembunuhan. “Saya lihat mayatnya. Ada bekas luka terus diiket kakinya. Kayaknya dibunuh dimana gitu terus dibuang di sini (Kali Bayur),” tuturnya.

Setelah itu, polisi pun ramai berdatangan. Kata Hasanuddin, polisi sempat melihat CCTV perusahaan tempat dia bekerja. Namun tak ditemukan hal yang mencurigakan. “Polisi udah liat CCTV. Tapi enggak ketemu apa -apa,” ungkapnya.


Sebelumnya, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan dari hasil autopsi terdapat tanda-tanda kekerasan di tubuh mayat itu. Namun, belum diketahui senjata jenis apa yang digunakan untuk melukai tubuhnya. “Ada tali di kaki korban. Di sini juga menunjukan tanda yang jelas diduga adanya arah kekerasan. Belum tahu dari senjata tajam atau tumpul,” katanya, Jumat, (19/08/2022).


Dia mengatakan, polisi juga tak menemukan identitas di tubuh mayat itu. Mayat itu pun kini telah dievakuasi di RSU Kabupaten Tangerang. Sembari, menunggu ada pihak yang mengenali mayat itu, Polres Metro Tangerang Kota telah menyebar identitasnya. “Korban tengah dilakukan autopsi di RSUD Kabupaten Tangerang. Hasilnya selanjutnya akan diinformasikan,” ucap dia. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo