TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Bina Jaya Cup XXIV 2022

Dejan Pesta Gol ke Gawang Diklat Pakujaya

Oleh: A. Hamdi
Rabu, 24 Agustus 2022 | 18:13 WIB
Hujan gol terjadi di laga antara Dejan melawan Diklat Pakujaya, Rabu (24/8) sore.(Foto: dok.Panitia Bina Jaya Cup).
Hujan gol terjadi di laga antara Dejan melawan Diklat Pakujaya, Rabu (24/8) sore.(Foto: dok.Panitia Bina Jaya Cup).

PAMULANG-Hujan gol terjadi di Lapangan Latus Jaya, Kedaung, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel pada Rabu (24/8) sore. Dejan FC dari Pancoran Mas Depok melibas Diklat Pakujaya dari Kecamatan Serpong Utara, lima gol tanpa balas pada laga perebutan tiket 16 besar Bina Jaya Cup XXIV 2022 itu.

Pesta gol Dejan FC diawali di menit 3. Gawang Diklat Pakujaya yang dikawal Subur sudah kebobolan. Bek kiri Abdul Rohim handsball ketika menghalau pergerakan penyerang Dejan, Reza di kotak 16. Wasit Syaiful langsung meniup peluit dan menunjuk titik putih penalti.

Pemain asing Dejan, Gora yang menjadi eksekutor mampu memperdayai kiper Subur. Diklat Pakujaya berusaha bangkit. Bejo Umbara melepaskan tendangan keras. Namun masih bisa diantisipasi kiper Dejan, Pras.

Dejan mengganti Sam dengan Apip. Melalui sebuah kerja sama yang dibangun, anak-anak Depok kembali unggul. Reza yang menggiring bola hingga kotak penalti memberikan umpan pendek ke Apip. Kemudian Apip meneruskan ke Gora. Tendangan pemain asing ini melaju kencang menerobos ke dalam gawang Diklat Pakujaya.

Diklat Pakujaya tampil menyerang di menit-menit awal babak kedua. Gigis Aditya maupun Lingga Ashadi sempat melepaskan tendangan langsung ke gawang Dejan. Tapi masih melenceng. Serangan yang dibangun juga kerap dipatahkan bek Dejan, Bouman dan Denis.

Kubu Dejan kembali unggul lewat serangan balik. Apip yang mendapat umpan terobosan dari Salip langsung mendribble si kulit bundar beradu cepat dengan Rio Ramandika. Namun Apip tak bisa dihentikan. Dia melepaskan tendangan datar dan berbuah gol.

Tak lama kemudian, kerja sama antara Salip dan Apip kembali membuahkan gol. Tendangan Salip tak bisa dihalau Subur. Skor 4-0. Diklat Pakujaya berkesempatan memperkecil skor. Tapi tendangan penalti Gigis Aditya mampu dibaca kiper Pras.

Gawang Subur kembali kebobolan untuk kali kelima. Jelang dua menit pertandingan usai, Subur blunder ketika menangkap bola di udara. Si kulit bundar lepas, dan langsung diceploskan Apip ke dalam gawang. Skor 5-0 untuk Dejan dan memastikan melaju ke babak 16 besar.

"Kami berhasil menekan di awal babak kedua. Tapi kondisinya sama dengan di babak pertama, kami kesulitan cetak gol. Tak ada tendangan keras terarah gawang," ujar Agus Junaidi, Menejer Diklat Pakujaya.

Komentator Bina Jaya Cup XXIV 2022, Andre Bagol kembali mengingatkan para penonton untuk tidak melewatkan pertandingan pada Kamis (25/8).

"Mangku FC dari Jurang Mangu Timur yang dihuni sederet pemain bintang bakal menghadapi I-Zoel Sport dari Pamulang," koarnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo