TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Bina Jaya Cup XXIV 2022

Tiga Bule Chile Bela Mangku FC, Perang Bintang Lawan Garuda di 16 Besar

Oleh: A. Hamdi
Kamis, 25 Agustus 2022 | 17:43 WIB
Kesebelasan Mangku yang dimotori tiga pemain asing dari Chile kesulitan mengatasi Izoel Sport, Kamis (25/8).(Foto: dok.Panitia Bina Jaya Cup).
Kesebelasan Mangku yang dimotori tiga pemain asing dari Chile kesulitan mengatasi Izoel Sport, Kamis (25/8).(Foto: dok.Panitia Bina Jaya Cup).

PAMULANG-Perang bintang dipastikan terjadi pada babak 16 besar Bina Jaya Cup XXIV 2022, tepatnya pada 2 September mendatang. Dua tim bertabur bintang, Mangku FC dan kesebelasan Garuda akan saling jegal. 

Mangku dari Jurang Mangu Timur, Pondok Aren melaju ke putaran ketiga usai menekuk Izoel Sport dari Pamulang. Sementara, Garuda FC dari Larangan, Kota Tangerang lolos setelah melibas tim asal Ciputat, Persema Maruga pada Selasa (23/8) lalu.

Di Lapangan Latus Jaya, Kedaung, Pamulang, Kamis (25/8), tiga pemain asing asal Chile, Christian, Josh, dan Claudio Martinez menjadi motor serangan Mangku FC. Sedangkan, Izoel Sport mengandalkan Muklis, Pace, Digul, dan Encek.

Di babak pertama, Mangku FC kesulitan membongkar pertahanan Izoel Sport. Rangga beberapa kali melepaskan crossing ke mulut gawang Izoel Sport, satu di antaranya tendangannya mengarah ke gawang. Josh juga mengancam lewat tendangan kerasnya. Namun semuanya masih bisa dipatahkan kiper Izoel Sport, Angga.

Izoel Sport mendapatkan peluang emas lewat Aan. Namun umpan silang Digul, tak mampu dimaksimalkan oleh Aan yang sudah berdiri bebas lepas dari kawalan bek Mangku FC. Si kulit bundar meleset dari kaki Angga saat dia berupaya melancarkan tendangan.

Lima menit babak kedua berlangsung, Pasukan Bayong berhasil memecah kebuntuan. Adul sukses menceploskan si kulit bundar dari kemelut di depan gawang Izoel Sport. Mangku nampaknya belum puas dengan keunggulan 1-0.

Secara sporadis, anak-anak Jurang Mangu Timur menggempur pertahanan Izoel Sport. Beberapa kali Claudio Martinez, Christian, dan Rangga bermanuver di depan gawang Izoel Sport. Namun skor tetap 1-0 hingga laga usai.

Sementara, pada Jumat (26/8), tiket terakhir lolos ke babak 16 besar akan diperebutkan Bamboe FC dengan Opposite.

"Bamboe dari Petukangan Utara Jakarta Selatan ditantang Opposite dari Pondok Pinang Jakarta Selatan. Di putaran pertama, kedua tim sama-sama mengandalkan pemain lokal. Jangan sampai terlewatkan," ujar Andre Bagol, Komentator Bina Jaya Cup XXIV 2022.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo