TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Bupati Zaki: SiDoni Akan Menjadi Jembatan Layanan Kesehatan Di Kabupaten Tangerang

Oleh: BNN
Sabtu, 27 Agustus 2022 | 08:30 WIB
Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menerima audiensi dari PMI Kabupaten Tangerang terkait pengembangan SiDoni. (Ist)
Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menerima audiensi dari PMI Kabupaten Tangerang terkait pengembangan SiDoni. (Ist)

TIGARAKSA—Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menerima audensi Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang, yang akan mengupgrade aplikasi Sistem Informasi Donor Darah (SiDoni).

Pertemuan berlangsung di Ruang Rapat Solear Lantai 3 Gedung Bupati Tangerang, Kamis (25/8/2022). Nantinya SiDoni bukan hanya terintegrasi melayani donor darah secara digital, tetapi juga layanan kesehatan masyarakat lainnya.

Bupati Zaki sangat menyambut baik dan mendukung pengembangan aplikasi SiDoni, yang nantinya juga terintegrasi dengan layanan kesehatan yang telah dimiliki oleh RSUD dan pihak-pihak penyelenggara kesehatan lainnya.

“Aplikasi SiDoni ini sekarang akan diupgrade demi melayani informasi kesehatan di Kabupaten Tangerang,” ungkap Bupati saat menerima audensi jajaran Pengurus PMI Kabupaten Tangerang bersama BJB, RSUD Tangerang, Balaraja dan RSUD Pakuhaji, Kamis (25/8).

Bupati berharap, aplikasi SiDoni nantinya dapat lebih memudahkan masyarakat dalam memenuhi informasi layanan kesehatan, seperti kebutuhan mobil ambulans, mobil jenazah hingga informasi ketersediaan ruang rawat inap di rumah sakit dan jadwal dokter di rumah sakit umum maupun swasta.

“Nantinya aplikasi SiDoni yang diupgrade ini akan menjadi jembatan ke aplikasi layanan kesehatan yang ada di Kabupaten Tangerang, agar lebih memudahkan masyarakat,” jelas Bupati.

Sementara itu, Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Tangerang, Zainal Muttaqien menambahkan, aplikasi SiDoni itu akan terus dikembangkan untuk memberikan kemudahan pelayanan. Kata dia, tidak hanya kebutuhan darah di Kabupaten Tangerang, namun juga layanan kesehatan dasar masyarakat nantinya.

Menurut Zainal, aplikasi SiDoni tersebut sangat mudah, dapat diunduh melalui google play store, dipasangkan dan kemudian dioperasikan melalui perangkat android masing-masing. Saat ini kata dia, aplikasi tersebut telah digunakan lebih dari 90 ribu pengguna dan semakin bertambah setiap harinya.

“SiDoni kita upgrade, yang tadinya hanya melayani seputar pendonor darah, akan juga terintegrasi melayani informasi kebutuhan pelayanan kesehatan, seperti kebutuhan ruang di rumah sakit, kebutuhan ambulans, hingga jadwal dokter di rumah sakit yang sudah bekerjasama dengan PMI,” jelas Zainal.

Zainal menambahkan, fitur yang akan ditambahkan pada aplikasi SiDoni, nantinya antara lain berupa fitur pemesanan ambulans, kontak gawat darurat RS, jadwal praktek dokter, Info kamar perawatan dan fasilitas rumah sakit.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo