TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Al Muktabar Didukung PWRI Maju di Pilgub Banten 2024

Oleh: AY/BNN
Minggu, 28 Agustus 2022 | 17:32 WIB
Suasana Musprov PWRI Banten 2022. Foto : Istimewa
Suasana Musprov PWRI Banten 2022. Foto : Istimewa

SERANG – Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Provinsi Banten, menilai sosok Al Muktabar cocok menjadi pemimpin daerah pada periode berikutnya.


Maka dari itu, PWRI mendorong agar Muktabar maju pada Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang.
Demikian dikatakan Ketua PWRI Provinsi Banten, Hilman Nitiamidjadja, saat acara Musyawarah Provinsi (Musprov)
PWRI Banten 2022,, di salah satu Hotel di wilayah Serang, Jumat (26/8/2022) malam lalu

Mantan Sekda pada masa kepemimpinan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiah itu menilai, Al Muktabar pantas maju sebagai Calon Gubernur Banten.


Karena perhatiannya yang begitu tinggi, khususnya terhadap keberadaan para pensiunan di Provinsi Banten.

“Ukuran itu bagi kami cukup sederhana, pertama sejak pertama kali berdiri pada tahun 2005 di Banten, beliaulah Gubernur pertama yang mau datang pada acara yang dilaksanakan PWRI,” kata Hilman.

Kemudian selanjutnya, Al Muktabar juga memberikan perhatian lebih dengan memberikan dana hibah, yang besarannya berlipat ganda dari tahun-tahun sebelumnya.


“Tahun-tahun sebelumnya, kita mendapat hibah paling besar Rp 50 juta. Tapi di masa kepemimpinan beliau, kita mendapatkan lebih dari itu,” pungkasnya.


Hilman melanjutkan, keberadaan PWRI di Provinsi Banten, tidak bisa dianggap dan dipandang sebelah mata. Pasalnya, para anggota PWRI tersebar merata di setiap daerah dengan jumlah yang cukup banyak.

“Anggota kita di Banten ini sekitar 256 ribu, yang masih aktif dan terdaftar di bank penyalur pensiunan. Di luar itu, ada sekitar 700 ribu lansia pensiunan ASN Pemprov dari total jumlah penduduk di Banten 12 juta,” ujarnya.


Maka dari itu, lanjutnya, jika pak Al Muktabar ingin maju pada Pilkada 2024 nanti, jangan sepelekan keberadaan PWRI. Meskipun PWRI organisasi sipil pensiunan yang tidak berafiliasi.


“Tapi PWRI mempunyai sikap tegas sepanjang itu bisa mengakomodir aspirasi para anggota secara keseluruhan,” pungkasnya.
PWRI merupakan sebuah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), yang terdaftar secara sah di Kemenkumham, dimana untuk tingkat Provinsi Banten, didalamnya beranggotakan para ASN pegawai Pemprov Banten yang sudah memasuki masa pensiun.


Untuk PWRI Provinsi Banten diketuai oleh mantan Sekda pada masa kepemimpinan Gubernur Ratu Atut Chosiyah, Hilman Nitiamidjadja, dan pada posisi dewan penasehat diketuai oleh mantan Wakil Gubernur (Wagub) Banten M Masduki. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo