TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Formula 1

Hamilton Geregetan, Mesin Mobilnya Lemah

Laporan: AY
Senin, 29 Agustus 2022 | 08:25 WIB
Juara Balap Formula 1 tujuh kali Lewis Hamilton. (Ist)
Juara Balap Formula 1 tujuh kali Lewis Hamilton. (Ist)

JAKARTA - Juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton menyebut gap kecepatan mobilnya yang terlampau jauh dengan mobil Red Bull Max Verstappen yang tampil tercepat di kualifikasi Grand Prix Belgia.

Akibatnya, pebalap Mercedes itu sangat mengecewakan. Hamilton akan start balapan dari P4 setelah dipromosikan naik posisi grid karena penalti mesin yang diberikan kepada Verstappen, Charles Leclerc, dan Esteban Ocon.

Meski begitu, sang pebalap Inggris tak bisa menutupi kekecewaannya setelah lap terbaiknya 1,8 detik lebih lambat dari catatan terbaik Verstappen di Q3. “Kami tiba di sini sangat optimistis bahwa kami akan mampu memangkas (gap ke Red Bull dan Ferrari),” kata Hamilton.

“Setengah detik, siapa tahu, tapi tertinggal 1,8 detik adalah sangat mengecewakan. Tapi ini kenyataannya. Kami akan terus kewalahan dengan mobil ini dan pastinya saya tidak akan rindu mengemudikannya pada akhir tahun,” katanya.

Fokus Hamilton saat ini adalah bagaimana membantu Mercedes mengembangkan mobil untuk tahun depan setelah mengakui kedua tim rival berada di level yang berbeda. Terkait target di Spa, Hamilton mengatakan finis lima besar akan cukup bagus.

“Tapi mobil ini tidak memiliki kecepatan untuk di lima besar akhir pekan ini, jadi tetap berusaha menjaganya di lintasan dan melihat bagaimana nanti hasilnya.” Verstappen. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo