TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jalan Jadi Mulus & Aktivitas Berjalan Normal, Warga Solear Apresiasi Asda Banten Komarudin

Laporan: Rachman Deniansyah
Senin, 29 Agustus 2022 | 13:17 WIB
Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah (Asda I) Provinsi Banten, Komarudin bersama warga Perumahan Guru PKGC, Solear, Tangerang. (tangselpos.id/rmn)
Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah (Asda I) Provinsi Banten, Komarudin bersama warga Perumahan Guru PKGC, Solear, Tangerang. (tangselpos.id/rmn)

TANGERANG, Warga Perumahan Guru PKGC, tepatnya di RT 03 RW 01, Desa Pesanggrahan, Solear, Tangerang, memberikan apresiasi terhadap tindakan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Banten atas sederet permasalahan lingkungan yang telah lama dialami.

Apresiasi sekaligus ungkapan rasa terima kasih itu diberikan saat Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah (Asda I) Provinsi Banten, Komarudin berkunjung ke lokasi.

Ketua RW 01, Mohamad mengatakan, perhatian Pemprov Banten betul-betul dirasakan warga. Ini karena jalan rusak di daerah tersebut sudah lama dikeluhkan serta mengganggu aktivitas keseharian warga.

"Melalui Pak Asda, kami sampaikan hatur nuhun atas kepedulian pemerintah Provinsi. Alhamdulillah sekarang jalan jadi mulus, warga bisa aktivitas lancar," ujar Mohamad, dikutip pada Senin (29/8/2022).

Dia menceritakan, selama ini jalan lingkungan di Perum Guru PKGC memang belum tersentuh pembangunan. Salah satu sebabnya, fasilitas sosial dan fasilitas umum (fasos fasum) perumahan lama itu belum diserahkan pengembang ke pemerintah daerah.

Pihaknya juga mengaku tak bisa berbuat banyak kecuali sebatas melakukan survei, pendataan, kontrol atau mengusulkan perbaikan kepada pihak-pihak yang terkait.

"Tapi dengan kehadiran pemerintah provinsi, masalah lama ini terpecahkan," tegasnya.

Senada dengannya, tokoh masyarakat RT 03, Soleh menyampaikan bahwa banyak sekali masalah terkait dengan sarana, prasarana, dan utilitas umum sejak perumahan itu dibangun tahun 1997 silam.

Terlebih, pengelola perumahan adalah koperasi yang belum memiliki kemampuan terutama dari segi pendanaan.

Di samping itu, jika mengandalkan swadaya dengan membebankan semua biaya perbaikan pada warga, jelas sangat memberatkan.

"Kita warga menengah ke bawah. Hanya separuh saja yang punya pegangan penghasilan. Banyak yang sudah umur, gak punya kerjaan," ungkapnya.

Karena itu, dia bersyukur atas inisiatif yang dilakukan Pemprov Banten. "Jadi kami langsung merasakan dampaknya," imbuhnya.

Sementara itu, Asda I Pemerintah Provinsi Banten, Komarudin menegaskan bahwa perbaikan jalan di RT 03 merupakan bagian dari inisiatif kebijakan yang dilakukan Pemprov Banten di daerah kabupaten atau kota.

Selain sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab, langkah itu juga bagian dari pelaksanaan prinsip sinergitas dan kolaborasi antar Pemprov dengan warga, juga dengan semua pihak terkait.

"Dengan cara itu akan terjadi akselerasi pembangunan, sehingga dampak pembangunan bisa langsung dirasakan warga," tuturnya.

Komar pun berpesan agar jalan yang sudah diperbaiki dirawat dengan baik serta digunakan untuk kepentingan bersama.

"Semoga jalan ini bisa bermanfaat, dirawat sebaik-baiknya, sehingga masa pakainya lebih lama," tandasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo