TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Japan Open 2022

The Minions Gagal Melaju 8 Besar

Laporan: AY
Kamis, 01 September 2022 | 17:44 WIB
Pasangan Kevin/Marcus gagal melaju ke perempat final di Japan Open 2022. Foto : Istimewa
Pasangan Kevin/Marcus gagal melaju ke perempat final di Japan Open 2022. Foto : Istimewa

JAPAN - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon gagal melaju ke babak perempatfinal BWF World Tour Super 750 Japan Open 2022.


The Minions disingkirkan wakil Korea Selatan, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang lewat rubbergame, Kamis (1/9) siang.
Kevin/Marcus tampil menyerang sejak awal gim pertama. Mereka main cepat yang merepotkan pertahanan Kim/Sa Rang. Kevin/Marcus  unggul di interval gim pertama 11-6 dari Kim/Sa Rang.

Usai jeda, Duo Korsel mengerahkan kemampuan terbaik mereka. Keduanya mampu keluar dari tekanan dan mengejar perolehan poin Kevin/Marcus. Aksi memukau dari Kevin/Marcus membuat mereka memenangkan gim pertama. Mereka mencatatkan skor 21-17.

Gim kedua, pertandingan semakin sengit. Kim/Sa Rang bangkit dan mengejar, mereka bahkan memimpin di interval gim kedua 11-9. Tapi Kim/Sa tidak memberilan pasangan Indonesia berkembang. Mereka mampu mengejar dan menyamakan kedudukan 17-17.  

Kevin/Marcus sempat memimpin dua poin, namun masih saja bisa disamakan Korsel 19-19.  Pertandingan semakin dramatis, Kim/Sa Rang sempat memimpin 20-19, kemudian Kevin/Marcus menyamakan dan berbalik unggul 21-20. Kim/Sa Rang masih memberikan kejutan dengan menyamakan skor 21-21. 

Seusai pertandingan Marcus mengakui lawan bermain sangat baik. "Kita sudah mencoba semua cara dan sudah mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik. Hasilnya menang atau kalah kita nikmati saja. Di gim kedua dan setelah interval gim ketiga, sisi lapangan kita memang agak kalah angin sedikit jadi tekanan kita agak berkurang," ujarnya.


Menurut Marcus, masih banyak evaluasi setelah dua turnamen ini. "Lawan sudah bagus-bagus jadi kita harus lebih baik lagi. Secara mental tidak ada masalah, perlu banyak latihan,"tuturnya.

"Kita kurang beruntung hari ini terutama di poin-poin akhir ya. Mereka juga poin terakhirnya bergulir di net tadi, mau bilang apa. Yang pasti kita sudah berusaha sebaik mungkin dan hari ini belum rezekinya saja," timpal Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Sementara itu Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri terhenti langkahnya di babak kedua Japan Open 2022. Bermain pada Kamis siang WIB 1 September 2022, mereka takluk dari wakil China, Liu Yu CHen/Ou Xuan Yi.


Pertandingan ini dimenangkan oleh Liu/Ou dalam dua game langsung. Butuh 35 menit bagi wakil China untuk bisa membuat Bagas/Fikri angkat koper dari Japan Open 2022. (AY/rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo