TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Wujudkan Birokrasi yang Efektif & Efisien, Pemkot Tangsel Lakukan Penyederhanaan Struktural dan Jabatan

Laporan: Rachman Deniansyah
Kamis, 01 September 2022 | 17:42 WIB
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

SERPONG, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) kini tengah berupaya untuk mewujudkan birokrasi yang efektif dan efisien. 

Hal tersebut tertuang dalam kegiatan sosialisasi rancangan dokumen analisis jabatan, analisis beban kerja, evaluasi jabatan, dan hasil indeks kematangan perangkat daerah yang berlangsung di Hotel Pranaya Serpong BSD, Tangsel, Kamis (1/9/2022). 

Kabag Organisasi Sekretariat Daerah Kota Tangsel, Aplahunnajat menerangkan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian tindaklanjut atas penyederhanaan birokrasi guna mewujudkan transformasi organisasi, SDM aparatur, dan sistem kerja. 

"Tujuannya agar tersedianya dokumen dalam penataan organisasi, penataan SDM (rotasi mutasi dan promosi) sesuai ketentuan perundangan-undangan," ujar Aplahunnajat. 

Dalam mewujudkan hal tersebut, sejauh ini Pemkot Tangsel telah melakukan beberapa hal. 

"Pemkot Tangsel telah melaksanakan penyederhanaan struktur dan penyetaraan jabatan 306 orang yang berdampak perlu disusun kembali dokumen analisis jabatan, analisis beban kerja, dan evaluasi jabatan di seluruh perangkat daerah," terangnya. 

Dengan begitu, lanjut Aplahunnajat, Pemkot Tangsel dapat menunjukkan kepatuhannya terhadap amanat yang tertuang dalam perundang-undangan. 


"Sehingga diharapkan pula terwujudnya visi misi ke-5 RPJMD 2021-2026, yakni membangun birokrasi yang efektif dan efisien melalui pemetaan organisasi organisasi secara berkala," imbuhnya. 

Kegiatan ini turut dihadiri oleh sekretaris, kepala bagian dari seluruh perangkat daerah di lingkup Pemerintahan Kota Tangsel.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo