TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Japan Open 2022

Apriyani/Fadia Sukses Singkirkan Wakil China

Laporan: AY
Kamis, 01 September 2022 | 18:04 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani/Fadia sukses melaju ke perempat final setelah menyingkirkan wakil China. Foto : Istimewa
Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani/Fadia sukses melaju ke perempat final setelah menyingkirkan wakil China. Foto : Istimewa

JAPAN - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses menyingkirkan wakil China, Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting dengan straight game, 22-20 dan 24-22 dalam tempo 56 menit.


Apriyani/Fadia sukses menyegel perempat final Japan Open 2022.


Setelah tertinggal dua angka, Apriyani/Fadia membalikkan keadaan dan unggul 6-4, sebelum disamakan kedudukannya oleh pasangan China.

Sayangnya, wakil Indonesia kembali tertinggal tiga angka di interval. Ganda putri China melesat 11–8 setelah terlibat drama kejar-kejaran poin dengan Apri/Fadia. Dominasi Liu/Xia makin sulit dipatahkan selepas jeda.

Tapi lawan mampu memaksa permainan menjadi deuce usai tiga kali menyamakan poin. Set pertama akhirnya menjadi milik pasangan Indonesia. Apri/Fadia unggul 22–20 atas Liu/Xia.

gim kedua kembali permainan sengit diperagakan kedua pasangan. Apriyani/Fadia bahkan mampu  unggul di interval dengan 11-10 atas Liu/Xia. 

Namun keuletan ganda China membuat setting point kembali harus terjadi. Apriyani/Fadia sukses merebut gim kedua dengan keunggulan 24-22.


Seusai pertandingan Siti Fadia Silva mengucap syukur karena bisa mengalahkan lawannya.

"Pertandingan hari ini alhamdulillah diberikan kelancaran dan kemenangan. Walau poinnya agak ketat tapi kita tadi sudah bisa antisipasi dan mengatur mental agar tidak buru-buru di poin kritis," ujarnya.

Menurutnya di poin-poin krusial saat setting tadi pastinya saling mengingatkan." Saya, kak Apri dan pelatih, mengingatkan supaya tenang, fokus satu poin demi satu poin. Tidak buru-buru karena kalau hilang poin dan main rubber hasilnya belum tentu bisa menang," tambahnya.


"Sejauh ini alhamdulillah tidak ada kendala apapun di lapangan. Kita sudah belajar kondisi shuttlecock seperti apa, kondisi lapangan seperti apa. Jadi dibandingkan kemarin-kemarin, adaptasi sudah jauh lebih baik. Kita sekarang mau mempersiapkan untuk besok," kata Apriyan (AY/rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo