TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pemkot Tangsel Bersiap Jadi Tuan Rumah Porprov VII Banten 2026

Laporan: AY
Kamis, 01 September 2022 | 18:11 WIB
Pemkot Tangsel bersiap menjadi tuan rumah Porprov VII Banten 2026 mendatang. (ist)
Pemkot Tangsel bersiap menjadi tuan rumah Porprov VII Banten 2026 mendatang. (ist)

CIPUTAT, Pemerintah Kota bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tangerang Selatan (Tangsel) kini tengah fokus mempersiapkan seluruh persyaratan untuk menjadi tuan rumah perhelatan olahraga bergengsi, Pekan Olahraga Provinsi Banten (Porprov) VII Banten 2026 mendatang. 

Hal tersebut tertuang dalam kegiatan audiensi persiapan tuan rumah Porprov VII Banten, yang berlangsung di Ruang Blandongan, Puspemkot Tangsel, Kamis (1/9/2022). 

"Prinsipnya, Tangsel siap untuk menjadi tuan rumah Porprov VII Banten 2026," ungkap Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie dalam acara tersebut. 

Menurutnya untuk menjadi tuan rumah, pihaknya harus mempersiapkan berbagai macam hal secar matang Khususnya, ihwal ketersediaan sarana prasarana. 

"Betul memang tangsel tidak mempunyai satu sarana olahraga yang terpadu. Tetapi berkat peran serta dari kelompok masyarakat lain, Alhamdulillah sarana prasarana olahraga untuk banyak cabang relatif cukup tersedia," ujar Benyamin. 

Namun yang kini harus dilakukan, lanjut Benyamin, adalah menginventarisir seluruh sarana prasarana tersebut. 

"Jadi kolam renang yang berstandar internasional, lapangan sepak bola berstandar internasional, kemudian softball, tenis, basket, bulu tangkis dan banyak lagi cabang lainnya. Sarana prasarana lain kita juga ada, lapangan golf kita punya, lapangan tembak kita ada. Saya kira tinggal kita inventarisir," paparnya. 

Ketersediaan Tangsel sebagai tuan rumah Porprov VII Banten 2026 mendatang ini, kata Benyamin, tak lepas dari upaya atas momentum kebangkitan pascapandemi Covid-19, yang telah mengurung Tanah Air sejak dua tahun silam. 

"Sehingga momentum ini akan kami ambil, kami terima dan ingin kami manfaatkan untuk menggairahkan kembali kehidupan, melalui olahraga melalui porprov khususnya. Bukan saja prestasi, tetapi multiplayer efek yang terjadi dari berbagai macam kegiatan pascapandemi Covid-19 ini," jelasnya. 

Untuk itu, Pemkot Tangsel bertekad akan menyiapkan seluruh keperluan yang dibutuhkan menuju Porprov VII 2026 mendatang. 

"Oleh karena itu saya berterimakasih, kalau unpamnya kesediaan ini dinilai cukup baik. Kami mohon saran, pertimbangan, perbaikan, apa saja yang harus dilakukan oleh kami seandainya nanti Kota Tangsel ditetapkan menjadi tuan rumah. Mulai a sampai z Insya Allah kami akan melakukan persiapan dengan baik," ungkapnya. 

Lebih lanjut, Tim Penjaringan dan Penyaringan KONI Provinsi Banten, Roni menuturkan bahwa perjalanan menuju penetapan Tangsel sebagai tuan rumah pada Porprov 2026 mendatang, masih panjang. Terdapat sejumlah persyaratan yang harus segera dilengkapi terlebih dahulu. 

"Sebelum ini, ada beberapa persyaratan. Namun beberapa yang penting sudah kami terima. Pertama ada dukungan dari Pak Wali, kesiapan dari cabor-cabor, dan dukungan dari DPRD, serta tokoh masyarakat. Sudah kita terima," katanya. 

Sementara yang belum dipenuhi, kata Roni, di antaranya adalah persyaratan terkait teknis penyelenggaraan. 

"Contoh kesiapan tuan rumah untun melaksanakan nomor-nomor yang sudah kita tentukan. 70 persen kesiapan Tangsel supaya bagaimana penginapan, akomodasi dan lain lain, dan kesiapan sarana prasarana," paparnya. 

Sementara itu, Ketua KONI Tangsel, Hamka Andaru bertekad untuk melengkapi dan mempersiapkan seluruh persyaratan agar dapat dipenuhi dengan baik. 

"Menuju Tangsel menjadi tuan rumah yang terbaik tentunya untuk Porprov ke VII nanti. Besar harapan dalam kegiatan ini kita dapat ketahui hal yang perlu kita siapkan, yang perlu kita rancang untuk ke depan agar kegiatan tersebut dapat berjalan baik, lancar dan sukses," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo