TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Hafidz Indonesia Tampil Memukau Di Hadapan Sultan Brunei

Laporan: AY
Jumat, 02 September 2022 | 07:49 WIB
(Foto : Istimewa)
(Foto : Istimewa)

BRUNEI - Dua hafidz muda berkebutuhan khusus asal Indonesia dengan suara emasnya tampil memukau saat melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an di hadapan Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah beserta keluarga kerajaan dan para Duta Besar, di Gedung International Convention Center, Bandar Seri Begawan, Kamis (1/9).

Mereka adalah Muhammad Naja Hudia Afifurrohman Agusfian dan  Nur Syahwa Syakhila Mohamad Sabhan, yang diundang ke Brunei untuk menyemarakkan Musabaqah Membaca Al-Qur’an Peringkat Akhir Brunei Darussalam

"Sangat membanggakan hafidz muda berkebutuhan khusus penghafal Al-Qur’an dari Indonesia sebagai bintang tamu pada Musabaqah Membaca Al-Qur’an di Brunei dan membacakan ayat-ayat Al-Qur’an di hadapan Sultan dan Yang Di-Pertuan Negara Brunei Darussalam, Haji Hassanal Bolkiah,” kata Dubes RI untuk Brunei Darussalam Sujatmiko, yang hadir bersama para duta besar negara-negara sahabat, seperti keterangan KBRI Bandar Seri Begawan yang diterima RM.id (Tangsel Pos Group), Kamis (1/9).

Walaupun menderita lumpuh otak, Muhammad Naja Hudia Afifurrohman Agusfian Hafidz muda, usia 12 tahun, asal Mataram, mampu menghafal halaman tiap ayat dan hafal semua terjemahannya.

Demikian pula Nur Syahwa Syakhila Mohamad Sabhan, yang tunanetra berusia 14 tahun asal, Tangerang. kedua hafidz dan hafidzah muda tersebut tampil khusus di acara final Musabaqah yang berlangsung dari 30 Agustus 2022 hingga 1 September 2022.

Musabaqah dibuka Putra Mahkota Mutahdi Billah dan ditutup oleh Sultan Haji Hassanal Bolkiah. Musabaqah tersebut berlangsung selama tiga hari berturut-turut mengambil tema “Bertemankan Al-Qur’an Sepanjang Zaman”.

Enam orang qari dan enam orang qariah dewasa terpilih membacakan Al-Qur’an pada hari pertama dan hari kedua. Pemenangnya membacakan Al-Qur’an pada 1 September 2022. (rm.id)

Komentar:
Berita Terkini
Tak Boleh Ada Yang Kelaparan
Nasional
32 menit yang lalu
Konsumsi Rumah Tangga Diprediksi Turun
Nasional
1 jam yang lalu
Jukir Banyak Yang Meresahkan
Nasional
2 jam yang lalu
Pemerintah Akan Perketat Penerima Bansos
Nasional
2 jam yang lalu
Bung Karno Bukan Hanya Milik Satu Partai
Nasional
2 jam yang lalu
Jokowi All Out Bantu Prabowo
Nasional
3 jam yang lalu
Pilkada Jakarta 2024
Nasional
4 jam yang lalu
Semifinal Playoffs NBA 2024
Olahraga
5 jam yang lalu
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo