TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
DUA TAHUN BERDIRI BANYAK MENERIMA PENGHARGAAN

MPP Pandeglang Menjadi Rujukan Pemda se Indonesia

Oleh: Ari Supriadi
Jumat, 02 September 2022 | 19:31 WIB
Bupati Pandeglang, Irna Narulita, memotong tumpeng dalam acara perayaan HUT ke-2 Mal Pelayanan Publik (MPP) setempat, Jumat (2/9/2022).(Istimewa)
Bupati Pandeglang, Irna Narulita, memotong tumpeng dalam acara perayaan HUT ke-2 Mal Pelayanan Publik (MPP) setempat, Jumat (2/9/2022).(Istimewa)

PANDEGLANG - Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Pandeglang, per 31 Agustus lalu genap berusia dua tahun. Mulai beroperasi saat pandemi Covid-19 yang diresmikan oleh almarhum Tjahjo Kumolo, Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), MPP Pandeglang kini menjadi rujukan pemerintah daerah se-Indonesia yang hendak membuat MPP.

“Tidak terasa MPP Pandeglang sudah berusia dua tahun. Di usia dua tahun yang lagi lucu-lucunya ini, Alhamdulillah MPP Pandeglang meraih berbagai prestasi yakni dua tahun berturut-turut memperoleh penghargaan sebagai pelayan prima dengan nilai A dari Kemenpan RB,“ ujar Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pandeglang, Ida Novaida saat menggelar peringatan HUT ke-2 MPP Pandeglang, Jumat (2/9/2022).

Di usia kedua tahun ini, sambung Ida, pihaknya sudah meluncurkan 1.173 pelayan publik dari 26 konter dan menjadi salah satu rujukan untuk pembuatan MPP bagi daerah lain di Indonesia.

“Prestasi yang diraih ini tentu saja berkat dukungan dan komitmen dari semua pihak terutama Bupati Pandeglang (Irna Narulita) yang menginginkan pelayanan terbaik bagi masyarakat,“ terang Ida.

Dirinya berharap, MPP Pandeglang lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu pihaknya juga menargetkan penambahan pelayanan dengan membangun konter-konter baru.

Di tempat yang sama, Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyampaikan, apresiasi MPP Pandeglang yang telah memberikan pelayanan publik secara optimal.

“Meskipun MPP Pandeglang baru berdiri selama dua tahun, akan tetapi prestasinya maha dahsyat dan patut dibanggakan,“ tuturnya.

Dikatakan Irna, berdirinya MPP Pandeglang merupakan bentuk komitmen pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan yang lebih baik.

“Karena kami menginginkan pelayanan masyarakat yang mudah, cepat dan berkualitas, apabila masyarakat terlayani dengan baik sudah pasti ekonomi akan tumbuh,“ tegasnya.

Sementara itu, Asep warga Kaduhejo mengaku senang dan merasa nyaman atas pelayanan MPP Pandeglang. “Pelayanan sudah baik, cepat, transparan, dan mudah. Semoga ke depan MPP Pandeglang mampu mempertahankan pelayanan yang selama ini telah dilaksanakan,“ ujarnya.(rie)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo