TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Gratis, Keliling Kota Tangerang Naik Bus Wisata JAWARA

Laporan: AY
Sabtu, 03 September 2022 | 08:28 WIB
Bus wisata JAWARA siap mengajak wisatawan keliling Kota Tangerang  gratis. (Foto : Pemkot Tangerang)
Bus wisata JAWARA siap mengajak wisatawan keliling Kota Tangerang gratis. (Foto : Pemkot Tangerang)

TANGERANG - Buat para wisatawan yang mau keliling Kota Tangerang mengunjungi lokasi-lokasi wisata di Kota Tangerang, kini tidak perlu lagi bersusah payah naik kendaraan pribadi atau harus turun naik kendaraan umum.

Karena sekarang sudah ada Bus JAWARA, Bus Jalan-jalan Wisata Rakyat Tangerang, yang bisa dinikmati secara gratis bagi siapa pun, baik warga lokal maupun wisatawan.

Bus jalan-jalan ala Odong-odong kekinian ini difasilitasi Pemerintah Kota Tangerang sebagai salah satu prasarana wisata gratis bagi masyarakat yang aman dan nyaman untuk semua. Masyarakat bisa berkeliling ke berbagai titik poin wisata di Kota Tangerang.

“Biar bisa jalan-jalan gratis keliling kota, bisa turun juga di tempat-tempat wisata yang semuanya nggak pakai biaya masuk. Pokoknya wisata rakyat deh,” ungkap Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

Masyarakat bisa menikmati jalan-jalan dengan Bus JAWARA dari 4 titik start yang disediakan. Yakni Taman Elektrik depan Puspem Kota Tangerang, Taman Gajah, Taman Potret, dan Jembatan Kaca Cisadane.

Seperti halnya Dewi dan rombongannya dari Tangerang Selatan yang sengaja datang ke Kota Tangerang untuk jalan-jalan sore sekaligus mencoba keliling kotra gratis dengan Bus JAWARA ini.

“Sore-sore ke sini (Taman Elektrik Puspem) banyak jajanan juga. Sambil jajan nunggu bus jalan-jalan, katanya kan gratis jadi penasaran nyoba ternyata beneran,” ungkap Dewi.

Ada 3 unit bus dengan 3 warna berbeda yang bisa ditumpangi berkeliling Kota Tangerang dengan 2 area tempat duduk berbeda, ada area terbuka ada juga area full ac. Bus Wisata ini mudah dikenali dengan nama ‘JAWARA’ terpampang di wajah depan dan badan bus.

Bus wisata yang mulai beroperasi mulai pukul 4 sore setiap harinya akan mengajak wisatawan berkeliling kota dengan rute yang cukup panjang sekitar 13,4 kilometer.

Rute perjalanan bus wisata ini dimulai dari Taman Elektrik Puspem – Jalan Veteran – Taman Burung – Kawasan Kuliner Laksa Tangerang – Taman Potret – Taman Gajah Tunggal – Kampung Bekelir – Jalan Otista – Ks Tubun – Jembatan Berendeng – Taman Pramuka dan kembali ke Taman Elektrik Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Buat yang ingin mencoba, bisa datang langsung ke titik-titik lokasi pemberhentian bus wisata JAWARA dan direkomendasikan datang lebih cepat supaya menghindari ramainya wisatawan apalagi saat di akhir pekan.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo